GoPay Midnight Sale Promo

Prestasi Pemuda Lokal Yakinkan Dispora Kalsel Dukung Esports

Billy Rifki
30/09/2020 12:26 WIB
Prestasi Pemuda Lokal Yakinkan Dispora Kalsel Dukung Esports
koranbanjar.net

Bakat-bakat pemuda asal Kalimantan memang bukan rahasia lagi di ranah esports. Banyak nama yang sudah sukses dan berhasil mengukir prestasi dengan jadi player profesional serta main di turnamen besar. Sebut saja nama Watt dari Genflix Aerowolf, Wann EVOS Legends, Drian ONIC Esports dan masih banyak lagi.

Terinspirasi dari kesuksesan tersebut, Kepala Dispora (Dinas Olahraga & Pemuda) Kalimantan Selatan, Hermasyah menyatakan dukungannya. Sambil membuka turnamen esports di Duta Mall, Banjarmasin, ia meyakini esports di Kalimantan Selatan sudah mendunia. “Tentunya kita akan memfasilitasi kegiatan ini agar semakin berkembang dan semakin baik, sekaligus bisa untuk mengharumkan nama Kalsel," ucapnya dilansir dari koranbanjar.net.


Salah Satu Juara di Duta Gaming Festival di Banjarmasin. Source: kalsel.prokal.co

Sejak awal tahun 2010, sudah banyak pemuda asal Kalsel yang meraih prestasi di level domestik maupun internasional. "Sudah banyak di Kalsel yang mendunia, tentunya jajaran Dispora akan membantu mengembangkan kegiatan ini,” tambahnya.

Saat ini, ia sedang mengupayakan agar esports bisa masuk KONI, namun ada persyaratan yang musti dipenuhi lebih dulu. Sebutnya, ia dan jajaran sedang proses pembentukan pengurus di 13 cabang Kabupaten/Kota, setelahnya baru esports bisa diresmikan sebagai cabor yang masuk pembinaan Dispora.

Hermansyah sendiri baru saja membuka kompetisi esports setempat di daerah Banjarmasin. Ajang ini disambut cukup antusias dengan 40 tim dari berbagai daerah di Kalsel terdaftar sebagai peserta. Adapun titel yang dipertandingkan diantaranya PUBG, PES dan FIFA 2020 dengan total hadiah yang diperebutkan senilai puluhan juta Rupiah.