GoPay Midnight Sale Promo

Akun YouTube Oura Hilang Akibat Hack, Ini Cara Recovery-nya!

Billy Rifki
12/10/2020 12:26 WIB
Akun YouTube Oura Hilang Akibat Hack, Ini Cara Recovery-nya!
YouTube, Instagram

YouTuber dan streamer populer Mobile Legends, Eko Julianto alias Oura mengalami nasib kurang baik. Kabarnya, channel YouTube Oura Gaming terkena hack atau scam dan kini hilang dari YouTube. Terakhir pemain legendaris EVOS Esports ini mengunggah konten adalah tanggal 11 Oktober lalu.

Video terakhir yang ia buat adalah konten hyper carry langganan ban. Sayangnya, video tersebut dan riwayat konten lainnya turut hilang. Per hari ini, bila kalian mencari akun YouTube Oura, maka yang ditemukan adalah Live News yang membahas model bisnis Bit Coin.

Tentu ini sangat merugikan untuk Oura, streaming dan membuat konten di YouTube bisa jadi aktivitas utamanya pasca berhenti dari karir pro player. Adapun untuk para fans dan 3,24 subscribernya sebaiknya tidak me-report akun YouTube Oura karena bisa menyebabkan akun tersebut dihapus sepenuhnya dari YouTube.

Lalu, bagaimana caranya me-recover akun YouTube yang terkena hack atau scam?

Pertama, ada kemungkinan akun Oura terjebak di situs web phising milik peretas atau hacker. Ada juga email yang meminta endorse perusahaan dengan iming-iming bayaran yang cukup besar. Alhasil, bila pemilik akun tertarik, peretas tersebut akhirnya memiliki informasi si pemilik akun seperti email termasuk passwordnya. Aksi seperti ini bahkan tetap ampuh membobol sistem keamanan verifikasi 2 langkah.

Google sendiri menyarankan langkah-langkah berikut untuk mengembalikan akun Youtube kalian :

  • Untuk memulihkan akun Google: pertama, ikuti langkah pemulihan yaitu Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan untuk mengonfirmasi akun Anda. Jawab sebaik mungkin. Kedua, jika Anda mengalami masalah, cobalah kiat untuk menyelesaikan langkah pemulihan akun. Klik di sini.
  • Setel ulang kata sandi Anda saat diminta. Pilih kata sandi yang kuat yang belum Anda gunakan dengan akun ini.

Saat ini, Oura cuma meminta dukungan dan doa dari para fans serta bantuan dari para teman yang mungkin bisa menolong menyelematkan akunnya. 

Semoga Oura bisa lekas mendapat kembali akunnya yah Sobat Esports!