GoPay Pesta Gamer

Bagas Zuxxy & Free Fire Raih Penghargaan di Esports Awards 2020

faizalkamill
23/11/2020 12:21 WIB
Bagas Zuxxy & Free Fire Raih Penghargaan di Esports Awards 2020
Esports Awards 2020

Acara tahunan Esports Awards telah mencapai tahun kelimanya. Acara ini didedikasikan untuk menampilkan kinerja dan inovasi kelas atas dari para pemain, tim, media, game, acara, dan tokoh-tokoh lain di bidang esports. Esports Awards juga ditujukan untuk merayakan pencapaian yang telah diraih oleh pemain, tim, dan orang di belakang layar dan membuat sejarah yang abadi di dunia Esports.

Tahun ini Esports Awards 2020 menambah 2 kategori baru untuk game mobile yaitu Esports Mobile Game of the Year dan Esports Mobile Player of the Year. Penambahan 2 kategori ini dilakukan dalam rangka untuk mengenalkan platform baru dalam dunia esports yang telah diakui oleh dunia.

Free Fire berhasil keluar sebagai pemenang Esports Mobile Game of the Year. Mereka berhasil mengalahkan nominasi-nominasi lainnya seperti PUBG Mobile, Clash of Clans, Mobile Legends dan AoV. Sedangkan untuk Esports Mobile Player of the Year, Made Bagas ‘Zuxxy’ Pramudita terpilih sebagai pemenangnya. Kesuksesan Zuxxy bersama tim PUBG-M Bigetron RA tahun ini telah membuatnya memenangkan nominasi dari Esports Awards. Zuxxy unggul dari calon-calon lainnya termasuk saudara kembarnya Made Bagas ‘Luxxy’ Prabaswara.

Dalam pidato kemenangannya, Zuxxy mengatakan bahwa ia berharap kedepannya agar lebih banyak pemain Indonesia yang bertanding di esports skala internasional.

Dengan masuknya Zuxxy dan Luxxy ke nominasi Esports Mobile Player of the Year, tidak menutup kemungkinan bahwa tahun depan akan ada nominasi pemain asal Indonesia berkat perkembangan yang pesat saat ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?