Mahasiswi UMN Gelar Coaching Clinic Libatkan El Dogee & Adji Sven!

Basitullah
24/11/2020 16:02 WIB
Mahasiswi UMN Gelar Coaching Clinic Libatkan El Dogee & Adji Sven!
Siapa yang mau belajar jadi caster game battle royale?

Perkembangan esports yang cukup pesat di Indonesia membuat seluruh khalayak gempar. Sebagai bagian dari industri digital, tentu esports sudah tidak bisa lagi dianggap remeh karena bisa menjadi pilihan karir bagi para milenial, terutama gamers.

Pemerintah pun mulai banyak memberikan dukungan semenjak terlibatnya esports di Asian Games dan juga SEA Games, serta diadakannya turnamen-turnamen resmi seperti Piala Presiden, Piala Pelajar, Piala KONI dan lain sebagainya.

Terkait karir di industri esports, disamping keberadaan pro player yang begitu mempesona, shoutcaster ataupun caster menjadi komponen penting dalam meramaikan pagelaran esports. Ini pun menjadi pilihan karir yang cukup menarik mengingat tak sedikit individu yang namanya menjadi tenar berkat eksistensinya mengomentari pertandingan esports di bangku shoutcaster/caster.

Hanya saja, jumlah shoutcaster di Indonesia masih tergolong sedikit. Kurangnya percepatan regenerasi shoutcaster di Indonesia, terutama dalam game bergenre Battle Royale, disebabkan oleh minimnya informasi terkait bidang pekerjaan ini. Masih banyak gamer yang tertarik tetapi bingung untuk memulai agar bisa menjadi shoutcaster yang baik dan benar.

Berangkat dari situ, Virginia Fernanda, sebagai seorang mahasiswi tingkat akhir dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk membuat acara coaching clinic bertajuk How to be a Battle Royale Shoutcaster. Harapannya, lewat acara ini, para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan para coach dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan seputar shoutcaster yang belum terjawab selama ini.

Coaching clinic berjudul "How to be a Battle Royale Shoutcaster" akan diselenggarakan secara private online meeting (via ZOOM) yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2020 pukul 19.00-21.00 WIB bersama coach Achmad "El Dogee". Sesi kedua akan diadakan pada 30 November 2020 pukul 14.00-16.00 WIB bersama coach Adji "Sven". Peserta dibatasi menjadi 15 orang per sesi dan dikenai biaya HTM sebesar Rp10.000,-. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi form di www.shorturl.at/biJ39.

Jadi, tunggu apalagi Sobat Esports? Segera daftarkan dirimu dan #UnlockNewExperience bersama kami!