Kenapa Gamer Rajin Top-Up ke Dalam Game? Berikut Alasannya!

Basitullah
07/12/2020 14:12 WIB
Kenapa Gamer Rajin Top-Up ke Dalam Game? Berikut Alasannya!

Bermain game, khususnya di Indonesia lebih laris apabila publisher menghadirkan layanan free-to-play ketimbang pay-to-play. Jika dahulu kita mengingat untuk bermain game Ragnarok Online saja harus membayar voucher dengan durasi tertentu baru bisa bermain, kini semua itu telah terlupakan.

Walaupun menghadirkan layanan free-to-play, para publisher tidak kehabisan akal untuk meraup keuntungan baik dengan metode gatcha, skin, battlepass, starlight member dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak ada kewajiban kamu untuk membeli, tanpa membeli apapun kamu tetap bisa memainkan game yang diinginkan karena berbasis free-to-play. Hanya saja ada beberapa sugesti yang membuat kamu geregetan dan akhirnya mau tidak mau ikutan top-up deh.

Berikut alasan gamer melakukan top-up ke dalam game kesayangan mereka!

1. Skin Legendaris / Item Limited Edition

Disetiap game free-to-play yang kamu mainkan, pasti ada saja item limited edition yang bagus banget dan sulit didapatkan ataupun skin legendaris yang hanya dimiliki oleh beberapa player saja. Sebagai seorang gamer yang getol banget memainkan suatu game, pasti kamu akan memiliki keinginan sama untuk bisa mendapatkan item-item tersebut.

Hanya saja, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Harus gatcha berkali-kali, ataupun mengikuti berbagai persyaratan event yang tidak bisa ditaklukkan dengan mudah.

2. Starlight Member / Royale Pass Lagi Bagus!!

Tak jarang nih, padahal udah niat nggak mau top-up dahulu karena lagi nabung. Tapi di suatu bulan, ada banyak item atau skin menarik jika kita membeli Starlight ataupun Royale Pass. Wah ini godaaan yang super-duper berat deh buat para gamer. Kalau udah begini, mau gamau nabungnya digeser terlebih dahulu karena sayang banget kalau tidak kebagian skin atau item super keren yang bisa membuat mood bermain kamu jadi bagus.

3. Dicengin Teman

Main udah jago, tapi setiap diajak mabar tidak ada sama sekali skin yang bisa dipakai. Sedangkan teman-teman skin-nya super lengkap dan bagus-bagus. Pastinya kamu akan terbawa suasana tuh ingin memilikinya. Apalagi, ada saja teman yang nyeletuk: "Jangan ngepick hero yang gaada skin-nya deh" atau "Jago doang, skin kaga ada coookkk" wah dijamin 100% kamu akan ke-trigger.

Disaat sedang ada uang, akhirnya kamu akan khilaf dan membeli skin untuk membuktikan kepada teman kamu. Ini jadi salah satu alasan mimin juga sih.

4. Promo Akhir Tahun GoPay

Kalau ini sungguh sangat sulit dihindari! Dalam rangka memeriahkan liburan akhir tahun, GoPay hadirkan Promo Google Play: Total Cashback Rp900.000++/orang. Bayar aplikasi, langganan streaming, dan top up game di Google Play pakai GoPay, nikmati cashback hingga 90%.

Sudah di game-nya lagi ada skin yang keren, starlight member oke, battlepass / royale pass yang bagus, atau lagi ada diskon, ditambah cashback yang super dari GoPay, Sobat Esports bakalan sulit deh untuk nggak top-up. Bisa dibilang, udah murah tambah murah!!

Mau tahu cara mendapatkan cashback-nya:

Promo Periode Ketentuan Maks. Cashback Periode Total Cashback
Google Play (Weekdays) 23 Nov-3 Jan 2x/minggu Rp20.000 6 minggu Rp240.000
Google Play (Weekend) 21 Nov-3 Jan 1x/hari Rp50.000 14 hari Rp700.000
TOTAL   Rp940.000


Untuk informasi lebih detail, Sobat Esports bisa langsung kunjungi aja link berikut ini ya (KLIK DI SINI) kalau masih belum ngerti.

5. Berasa Makin Jago

Kadang, ada beberapa gamer yang merasa kalau menggunakan skin yang keren permainan jadi lebih jago. Tak jarang di beberapa game fps yang juga melontarkan kalau aim-nya jadi lebih sempurna saat menggunakan skin tertentu. Padahal, semua hanya sugesti Sobat Esports. Pada dasarnya skin dibuat hanya untuk menjadi pemanis, yang membuat kamu menjadi lebih semangat dalam bermain. Karena mood sedang bagus, maka performa kamu akan ikut naik oleh efek sugesti tersebut. Tapi jangan lupa diimbangi dengan mekanik yang oke ya, kalau mekanik sih bisa didapatkan cuma dengan latihan, latihan dan latihan.

Bagaimana menurut pendapat kamu Sobat? Apakah setuju dengan 5 alasan tersebut? Berikan komentar kamu ya!