ASUS ROG, Bro Pasta, MPL & RRQ Kembali Sabet Nominasi di IGA 2020!

Basitullah
21/12/2020 11:51 WIB
ASUS ROG, Bro Pasta, MPL & RRQ Kembali Sabet Nominasi di IGA 2020!

Disambut meriah oleh para pencinta esports & gaming dari seluruh pelosok Tanah Air, Indonesia Gaming Award 2020 presented by AXIS sukses ditonton oleh lebih dari 90.000 orang pada platform streaming Vidio di hari jumat malam lalu (18/12).

Dipandu oleh komika-komika ternama dari Majelis Lucu Indonesia, Indonesia Gaming Award 2020 mengumumkan 14 pemenang dari berbagai kategori penghargaan. Pembaca nominasi & pemenang pun terdiri dari nama-nama yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan serta esports & gaming, seperti Zara Adhisty, Ashira Zamita, Dennis Adishwara, Fauzi "Ranger Emas", Fahmi "Kornet" dan lainnya.

Yamisok Nobar

Berikut adalah nama-nama pemenangnya:

Jika melihat hasil dari nominasi tahun ini, terdapat 4 nama yang masih bertahan di kategorinya sejak tahun lalu, seperti ASUS ROG masih menjadi brand hardware & gaming peripherals terfavorit, Bro Pasta sebagai caster terfavorit, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) bertahan sebagai turnamen esports terfavorit, dan juga Rex Regum Qeon (RRQ) masih jadi tim yang difavoritkan. Semua hasil tersebut tentu saja dapat diraih berkat kepercayaan fans yang belum pudar dan mungkin disokong kinerja yang semakin baik dari para kontestan pemenang kategori.

Meskipun demikian, terdapat 4 kategori baru yang mungkin bisa memacu para penggiat game dan esports untuk lebih semangat lagi meningkatkan performa di tahun 2021, yaitu:

  1. The Most Favorite Indonesian Game of The Year yang tahun ini dimenangkan Dreadout 2
  2. The Most Favorite Indonesian Developer of The Year yang tahun ini dimenangkan oleh Anantarupa Studios
  3. The Most Favorite Rookie of The Year yang tahun ini dimenangkan oleh RRQ Alberttt
  4. The Most Favorite Gameplay of The Year yang tahun ini dimenangkan oleh RRQ Hoshi

ASUS ROG, Bro Pasta, MPL & RRQ mampu bertahan 2 tahun berturut-turut di kategorinya

Selain pengumuman pemenang, penonton Indonesia Gaming Award 2020 juga disuguhkan konten entertainment berupa permainan Among Us In Real Life dengan lineup spesial yang terdiri dari penyanyi/presenter Cindy Gulla, brand ambassador tim esports Nona Berlian, creator gaming Audrey FF, Son of Dad, dan caster Pak Pulung.

Acara malam penghargaan menjadi semakin seru dengan penampilan dari cosplayer ternama, seperti Punipun, Clausie, dan Ulyameera. Akhirnya Indonesia Gaming Award 2020 ditutup dengan music performance dari rapper sekaligus content creator QG, yang juga membawa Kamga (personil grup Dekat dan Hondo) sebagai bintang tamu kejutan.

Buat Sobat Esports yang mungkin ketinggalan, kamu masih bisa menikmatinya dengan mengunjungi platform streaming Vidio yah!