Juara Dunia Tetris Jonas Neubauer Tutup Usia di Umur 39 Tahun

faizalkamill
11/01/2021 14:20 WIB
Juara Dunia Tetris Jonas Neubauer Tutup Usia di Umur 39 Tahun
Foto dari: Classic Tetris World Championship

Dunia esport kembali dilanda kabar duka. Jonas Neubauer, peraih 7 kali juara dunia Tetris baru saja meninggal dunia. Jonas berpulang di usianya yang baru 39 tahun. Penyebab kematiannya tidak dijelaskan secara mendetail, namun keterangan yang diberikan adalah Jonas mengalami keadaan medis darurat mendadak. Berita duka ini pertama kali diumumkan oleh akun Twitter milik almarhum pada 9 Januari 2021 lalu.

Banyak pihak yang menyampaikan rasa bela sungkawa, salah satunya dari akun resmi game Tetris. Mereka membagikan berita kepergian sang legenda tersebut. “Kami sangat berduka untuk mengumumkan bahwa Jonas Neubauer, juara CTWC (Classic Tetris World Championship) 7 kali, meninggal mendadak pada 4 Januari. Kami tidak akan pernah bisa meminta juara, panutan, dan teman sehebat Jonas. Jonas, kami akan merindukanmu, kami mencintaimu, dan terima kasih telah menginspirasi kami untuk selalu menjadi yang terbaik. Istirahat dengan damai."

Jonas Neubauer merupakan salah satu pemain Tetris terbaik sepanjang masa dan sangat dikenal di komunitas sebagai orang yang baik hati dan piawai. Di kolom balasan banyak para teman dan penggemar yang membagikan momen serta kesan mereka selama mengenal Jonas. Jonas dikatakan sebagai orang yang rendah diri dan baik hati. Bahkan banyak yang menyarankan bahwa nama Jonas digunakan sebagai nama trofi kejuaraan Tetris atau bahkan acara tahunan Tetris dinamai lewat nama sang Legenda.

Meskipun dirinya kini sudah tiada, para penggemarnya tidak akan melupakan sang legenda Tetris itu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?