Aegis League Indonesia, Liga Basket Esports Pertama di Tanah Air

Michael
09/02/2021 11:21 WIB
Aegis League Indonesia, Liga Basket Esports Pertama di Tanah Air
AEGIS LEAGUE INDONESIA

Perkembangan esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sudah begitu maju dan menghadirkan banyak peluang, khususnya bagi anak-anak muda dalam berkarier dan membangun citra mereka. Melihat fenomena tersebut, Aegis Esports bekerjasama dengan komunitas NBA2K Indonesia dan didukung PERBASI (Persatuan Basket Indonesia) menggelar event AEGIS LEAGUE INDONESIA, yakni Liga Basket Esports Pertama di Indonesia.

Aegis League Indonesia memperebutkan total hadiah Rp 33,500,000. Para player disetiap pun digaji oleh management Aegis League layaknya liga basket sungguhan.

Aegis League Indonesia melibatkan 16 tim, yakni Legacy of Zillion, De Underdog, Meet The Woo, Bins Ballers Brotherhood, Zillion Asmodeus, Hugs And Kisses, Cougar Solidify, Cougar Hype, Cougar Strike, Aegis Star, Aegis Underdogs, Aegis Mutineers, Splash Indonesia, Kings Of Zillion, Takeover Indonesia, dan Takeover Infamous.

Kini Aegis League telah memasuki minggu kedua, dan masih akan melanjutkan babak regular hingga 4 minggu ke depan (pertengahan Maret 2021). Akan terpilih 4 tim dengan skor tertinggi untuk berlaga di Grand Final pada tanggal 14 Maret 2021.