GoPay Pesta Gamer

Dewa United Buktikan Event Offline Bisa Terwujud Meski Pandemi

Billy Rifki
22/02/2021 17:05 WIB
Dewa United Buktikan Event Offline Bisa Terwujud Meski Pandemi
Esports.ID

18 Februari 2021 kemarin, bertempat di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Dewa United menggelar sebuah acara esports. Memperkenalkan tim esports baru mereka berjumlah tiga divisi : Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Uniknya, acara ini bisa dibilang jadi event esports offline pertama yang diselenggarakan sepanjang masa pandemi.

Karena tak cuma konferensi pers, Dewa United juga menggelar gala dinner, lelang merchandise, turnamen esports dan tentunya simbolis peresmian yang dihadiri banyak tamu undangan. Ini menandakan kalau event offline sebenarnya sudah bisa diwujudkan meski ada protokol-protokol yang harus ditegakkan.

TATA CARA MENGGELAR EVENT OFFLINE

Dari pengalaman di event tersebut, ada beberapa tata cara untuk memastikan event berlangsung normal namun tetap awas akan ancaman Covid-19. Misalnya, seluruh undangan akan di data terlebih dahulu, dilakukan uji swab atau rapid antigen untuk memastikan tidak ada orang yang terjangkit virus.

Lokasi atau venue yang digunakan juga harus memadai, luas namun cukup untuk menampung jumlah undangan yang dibatasi secara proporsional. Penyelenggara juga harus memastikan tiap tamu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

Memang, untuk menghelat event seperti ini akan menelan biaya lebih namun itu adalah harga yang harus dibayar untuk menghidupkan kembali atmosfir turnamen seperti sediakala. Kabarnya, beberapa turnamen di tahun ini akan berani untuk main offline. Misalnya MPL Season 7 nanti yang akan berlangsung di 26 Februari.

Apakah event offline sudah bisa diselenggarakan normal tahun ini?