GM Irene Menang Telak, Dewa Kipas Gabung Tim Esports?

Rendy Lim
22/03/2021 19:07 WIB
GM Irene Menang Telak, Dewa Kipas Gabung Tim Esports?
Siapa aja nih Sobat Esports yang juga nonton keseruan tanding catur tadi sore?

Pertandingan catur yang mempertemukan antara Grandmaster Irene Sukandar dan Dadang Subur alias Dewa Kipas tampaknya menjadi puncak dari drama yang ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia belakangan ini. Disiarkan langsung di channel YouTube Deddy Corbuzier, GM Irene mengakhiri match ini dengan skor 3-0. 

Meski melawan seorang Grandmaster, Dewa Kipas bisa mengimbangi pergerakan buah catur layaknya pemain profesional. Sayangnya, blunder yang kerap kali dilakukan oleh Dadang Subur membuatnya harus mengakui kekalahan. 

Pertandingan antar GM Irene dan Dewa Kipas berlangsung selama 4 ronde, dimana pada setiap ronde pemain diberikan masing-masing 10 menit. Faktor waktu yang sedikit ini juga membuat kedua pemain ini harus memikirkan dengan baik pergerakan buah catur mereka. 

Meski pada akhirnya harus mengaku kalah, Dewa Kipas tetap membawa pulang 100 juta Rupiah, sementara GM Irene yang menjadi jawara mendapat hadiah 200 juta Rupiah. 

Antusias tinggi juga terlihat dari jumlah live view pertandingan antara Dewa Kipas dan GM Irene ini. Tercatat, peak view live match ini menembus angka 1,2 juta penonton. Wah, gede banget yah Sobat Esports!

Source: Instagram Deddy Corbuzier

Dewa Kipas masuk tim Esports?

Ada satu pemandangan menarik dari Dewa Kipas yang terlihat saat persiapannya mengikuti match ini. Dari tangkapan layar Instagram Story milik Deddy Corbuzier, Dadang Subur yang saat itu sedang duduk, terlihat menggunakan jaket berlogo salah satu tim esports Indonesia, Dewa United. 

Sebelumnya, Dewa Kipas memang pernah mengutarakan bahwa dirinya tengah ditawarkan untuk bergabung ke dalam salah satu tim esports, meski belum disebutkan namanya. Apakah setelah ini kita bakal sering melihat streaming Dewa Kipas bermain catur? 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports soal match ini dan jaket Dewa United yang dikenakan oleh Dewa Kipas?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!