Kecewa Dengan Federasi Bulutangkis Dunia, Kevin Sanjaya "Senggol" Pak AP

Billy Rifki
19/03/2021 10:28 WIB
Kecewa Dengan Federasi Bulutangkis Dunia, Kevin Sanjaya "Senggol" Pak AP
Instagram

Belakangan terjadi kisruh di dunia olahraga terkait atlet nasional yang dipaksa mundur dari turnamen bulutangkis All England 2021. Pihak penyelenggara alias Badminton World Federation (BWF) dianggap berlaku tidak adil kepada kontingen Indonesia setelah diketahui ada penumpang di pesawat mereka terpapar Covid-19 saat perjalanan ke Inggris.

Hal ini pun ditanggapi oleh Kevin Sanjaya. Pemain bulutangkis berjuluk "The Minion" ini sangat kecewa dengan keputusan BWF. Ia pun mengunggah sebuah gambar logo BWF di Instagramnya dengan caption, "must be responsible" atau harus bertanggung jawab.

Unggahan ini ditanggapi banyak pihak yang memberikan dukungan untuk Kevin dan para atlet pada umumnya, salah satunya Andrian Pauline alias Pak AP dari tim esports RRQ. Pak AP menuliskan kalimat singkat, "Stay strong bro" dilengkapi sticker kobaran api yang bisa diibaratkan seperti sebuah semangat untuk Kevin.

Tak lama, Kevin pun membalas komentar Pak AP. Dengan maksud sedikit guyon, Kevin terpikir untuk pindah cabang olahraga ke esports setelah kejadian yang tak adil menimpa ia dan teman-teman atlet bulutangkis lainnya.

Kevin sempat ditanyakan kemungkinan jadi atlet esports dalam podcast bersama Vidi Aldiano. Namun, Kevin mengatakan skillnya tidaklah setara dengan para profesional meskipun ia tergolong cukup mahir. Mungkin RRQ tertarik menjadikan Kevin salah satu streamernya kelak?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!