Eksibisi PON Esports

Tayangkan Konten Dewasa di Youtube-nya, Tim Esports ini Kena Hujat!

Billy Rifki
19/04/2021 09:22 WIB
Tayangkan Konten Dewasa di Youtube-nya, Tim Esports ini Kena Hujat!
youtube

Komunitas esports baru-baru ini ramai melihat pemandangan janggal di salah satu kanal YouTube tim esports legendaris, Recca. Organisasi esports yang dikenal lewat divisi CS:GO ini memiliki kanal YouTube bernama Recca TV.

Namun, alih-alih menampilkan konten esports, video di kanal Recca TV cenderung menyimpang dan berbau seksual. Sontak, banyak pihak yang langsung mengkritik keras unggahan-unggahan di Recca TV yang dinilai bisa merusak citra esports dan komunitas dibelakangnya.

Yamisok Nobar

Beberapa figur esports seperti Dimas Surya alias Dezet dan MC esports Gerry Eka mencoba menjangkau pihak Recca Esports untuk mengingatkan akan ketidakpantasan konten mereka. Mantan Manajer dari Recca Esports, Aji Wicaksono juga banjir pertanyaan akibat konten tak senonoh Recca padahal statusnya sudah bukan lagi bagian dari Recca sejak 1 Maret silam.

Thumbnail-thumbnail yang digunakan Recca sangat menjebak dan menjerumuskan, dengan menampilkan wanita-wanita berpakaian cukup terbuka disertai caption dan judul yang "ngeres". Ini bisa jadi strategi tim konten Recca saat ini untuk menarik viewers.

Dari histori video yang sudah Recca upload di YouTube, kali pertama konten mereka mulai ke arah seksual diunggah 9 bulan lalu. Kala itu sosok wanita yang digunakan sebagai penarik view adalah Diora Dior. Lonjakan view bisa terlihat jelas dari yang awalnya berkisar diangka ribuan langsung naik jadi jutaan view. Setelah konten itu, Recca mulai konsisten mengunggah video dengan tema nakal.

Hingga saat ini tim Esports ID telah coba menghubungi perwakilan Recca Esports, namun belum mendapatkan klarifikasi masalah ini. Sayangnya belum ada jawaban dari beliau. Semoga keresahan komunitas esports di dengar dan Recca bisa memisahkan agenda konten mereka agar tidak menodai citra esports dengan aksi-aksi vulgar.