Manajer Manchester United Beli Saham Esports di Norwegia

Billy Rifki
20/04/2021 11:30 WIB
Manajer Manchester United Beli Saham Esports di Norwegia
insidethegame.biz

Manajer sepakbola tim Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer baru saja memutuskan berinvestasi di bidang esports. Ia membeli saham sebuah perusahaan agensi esports di Norwegia bernama Ulti Agency.

Solksjaer yang juga berkebangsaan Norwegia telah mengakusisi 12,5% saham bersama dengan agennya, Jim Solbakken dengan nilai total pembelian saham yang sama. Saat ini, Ulti Agency baru mengatur dan menaungi pemain esports dari titel CS:GO. 

Solskjaer melihat positif perkembangan esports dan gaming secara keseluruhan. Ia bahkan mengakui game Football Manager membantunya mempersiapkan diri ketika ingin mulai jadi pelatih sepakbola. "Esports telah menjadi sangat besar melampaui semua prediksi orang beberapa tahun lalu," ucap Solksjaer dikutip dari insidethegames.biz.

Ia juga percaya esports memberikan rasa sukacita dalam berolahraga untuk para gamer di seluruh dunia. Ia percaya Ulti Agency bisa memberikan kesempatan bagi pemain yang belum terdeteksi sebelumnya, yakni berkembang jadi profesional.

Sementara chief executive dari Ulti Agency, Asgeir Kvalvik mengatakan kalau investasi dari Solksjaer dan agennya membantu mewujudkan rencana besar Ulti Agency di dunia esports.