Eksibisi PON Esports

Dewa United Akan Luncurkan Mobile Esports Arena, Buat Apa?

Billy Rifki
18/06/2021 15:42 WIB
Dewa United Akan Luncurkan Mobile Esports Arena, Buat Apa?
esports.id interview

Sejak kemunculannya sebagai tim esports baru, Dewa United punya misi yang tak biasa. Tak cuma mereka ingin membesarkan ekosistem olahraga dan esports, tim berlogo mahkota ini juga ingin mengedukasi masyarakat tentang seluk beluk esports.

Salah satu caranya adalah meluncurkan Mobile Esports Arena. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan TV LED besar dengan berbagai fasilitas esports. Disebut salah satu founder Dewa United, Tommy, program ini sudah berdasar riset dan mungkin jadi inovasi pertama di dunia.

Yamisok Nobar

Illustrasi mobile esports arena 

"Kita sedang bikin, mungkin menurut saya pertama kali di dunia, Mobile Esports Arena. Kita bikin mini-van di situ didalamnya benar-benar canggih ada LED bisa nonton, itu mobile arena buat kemana-mana. Buat roadshow ke kampus, buat pengajaran-pengajaran, buat bikin akademi juga. Buat bikin industri esportsnya lebih baik." ucapnya.

Sayangnya, visual nyata program ini belum bisa terlihat jelas karena Dewa United secara bijak menunda grand launching mereka yang jadwalnya berlangsung 20 Juni mendatang akibat meroketnya kasus Covid-19.

Kehadiran Mobile Esports Arena ini harusnya bisa jadi fasilitas atau program sosialisasi yang baik dari organisasi seperti Dewa United untuk mengenalkan esports kepada masyarakat lebih luas secara langsung. Ini juga mempermudah Dewa United lebih dekat dengan komunitas sehingga fan base mereka bisa lebih besar di daerah.

Apa pendapat kalian tentang program Mobile Arena Esports dari Dewa United? Pengen nggak kalau mobil ini nantinya hadir di daerah kalian?