Esports

Ajang Pencarian Bakat First Warriors, Kini Hadirkan 4 Game FPS!

Basitullah
22/06/2021 17:10 WIB
Ajang Pencarian Bakat First Warriors, Kini Hadirkan 4 Game FPS!

First Media, layanan internet rumah dan tv kabel terkemuka di Indonesia kembali meramaikan industri esports dengan menghadirkan turnamen esports bertajuk First Warriors Ultimate Battle Championship. Masih dengan konsep ajang pencarian bakat ala First Warriors, kompetisi yang diadakan kali ini menjadi semakin meriah karena First Media melibatkan 4 game FPS yang sedang tenar saat ini, mulai dari Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan 1 game PC (Valorant).

Membagikan total hadiah sebanyak 420 juta rupiah, First Warriors Ultimate Battle Championship masih diadakan untuk pencarian bakat baru di ranah esports. Kejutannya, para pemain amatir yang terlibat di First Warriors Ultimate Battle Championship akan dipertemukan dengan pro player untuk memberikan pengalaman berbeda.

Yamisok Nobar

"Sebuah momen yang baik bagi Link Net dan seluruh First Squad, karena tahun ini kami berkesempatan kembali mewujudkan komitmen dan dukungan kami untuk perkembangan dan penguatan ekosistem esports di Indonesia. Melalui program kegiatan yang kami hadirkan hari ini, yang kami beri tajuk First Warriors Ultimate Battle Championship. First Warriors Ultimate Battle Championship adalah bagian dari kampanye First Media di tahun ini yang merupakan perhelatan yang mengkompetisikan 4 game bergenre First Person Shooter dalam satu panggung." ungkap Marlo Budiman, CEO & President Director PT LINK NET TBK.

"Turnamen ini kami hadirkan untuk memberikan panggung dan kesempatan kepada para hobi dan talenta esports dari seluruh wilayah Indonesia untuk berkompetisi dan membuka peluang untuk berkreativitas, lebih produktif dan solid tanpa batas dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan yang ada. Kami yakin inisiasi dan konsistensi dalam mengembangkan talenta dan memperkuat ekosistem esports yang kami hadirkan tidak hanya melalui layanan dan produk, tetapi melalui program dan berbagai aktivitas dukungan akan diterima sebagai kontribusi positif terhadap perkembangan industri gaming dan esports Indonesia." Marlo Budiman menambahkan.

Meyakini esports sebagai bagian dari industri ekonomi kreatif di Indonesia yang berpotensi memberikan kontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi, membuat First Media ingin terus menghadirkan inovasi dan dukungan untuk terus memajukan esports di tanah air.

"Seperti kita ketahui, dari pemain-pemain Indonesia kan mereka fasih di semua game ya. Tapi kami ingin melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya, kali ini ingin mengumpulkan para pemain dari satu genre yaitu FPS yang kita tahu memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Mungkin tahun depan kami akan mencoba formula yang berbeda, tetapi tahun ini FPS yang jadi pilihan." Ferliana Suminto selaku Content & Esports Director PT LINK NET TBK.

Kompetisi First Warriors Ultimate Battle Championship akan terbagi menjadi dua fase, yakni Grassroot Tournament dan Last Boss Battle Tournament. Pada Grassroot Tournament yang kualifikasi dan grand final nya akan digelar pada bulan Juli, empat game dipertandingkan secara bertahap baik itu Valorant, Free Fire, COD Mobile dan juga PUBG Mobile. Masing-masing pemenang yang mampu melaju ke grand final, 3 tim terbaik akan melanjutkan perjuangannya bertanding dengan pro player di Last Boss Battle Tournament.

Kesempatan para pemain amatir dari Grassroot Tournament untuk unjuk gigi mengalahkan para pro player, terbuka lebar dalam ajang Last Boss Battle Tournament. Disamping unjuk gigi, kamu akan merasakan atmosfir turnamen yang berbeda pada level ini. Fase grand final dari Last Boss Battle Tournament akan digelar pada bulan Oktober 2021.

Ajang ini juga menjadi sebuah kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan aksi dan mencuri kesempatan untuk dilirik oleh pihak penyelenggara (First Media) yang haus akan talenta-talenta muda berbakat untuk dibentuk menjadi pro player.

Disamping kompetisi, First Warriors Ultimate Battle Championship juga menyisipkan agenda Coaching Clinic, Gaming Workshop dan juga Talkshow.

Informasi terkait pendaftaran untuk mengikuti First Warriors Ultimate Battle Championship bisa Sobat Esports temukan melalui https://firstwarriors.id/.