Didukung KONI, Esports Academy ID Luncurkan "Esports Untuk Semua"

Michael
14/01/2022 11:17 WIB
Didukung KONI, Esports Academy ID Luncurkan "Esports Untuk Semua"

PT Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) atau biasa disebut dengan Esports Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan esports di Indonesia. KONI secara resmi menunjuk EAID menjadi Lembaga penyelenggaraan pendidikan di Indonesia dengan meluncurkan program yang diberi nama “Esports Untuk Semua” yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

“Esports Untuk Semua” adalah program pembelajaran Esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum, yang bertujuan memberikan edukasi esports dan kesempatan berkarir di esports Indonesia dan internasional.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) II bidang Hukum, Markus Othniel Mamahit mengatakan, “Melalui kerja sama ini, kita semua berharap pandangan masyarakat luas, terutama orang tua atlet terhadap Esports menjadi lebih baik, karena adanya harapan besar jika berprestasi saat berkarier di ekosistem Esports. Kedua, Esports ini merupakan olahraga prestasi yang dapat mengharumkan Indonesia melalui prestasi para atletnya, sehingga atlet harus dibina dengan maksimal agar menjadi juara. Ketiga, atlet Esports sebagaimana seluruh atlet juga, harus memiliki etika dan memegang nilai-nilai olahraga, seperti sportivitas, kejujuran, disiplin, tidak pantang menyerah dan saling menghormati. Atlet Esports Indonesia adalah pengguna Daring yang layak menjadi panutan masyarakat luas karena perilakunya yang baik.”

Saat ini, EAID sudah mencetak lebih dari 20 tim amatir yang sudah siap dan sudah bertanding di turnamen Esports Indonesia bahkan sampai kancah Internasional. Melihat tren positif dan pertumbuhan Esports di Indonesia yang sangat cepat, maka kehadiran EAID diharapkan akan membuka peluang yang lebih besar untuk para generasi muda agar terus menumbuhkan pegiat Esports di Indonesia.

“EAID berkomitmen dan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan Esport di Indonesia. Salah satunya dengan hadirnya kelas “Esports Untuk Semua” yang bekerja sama langsung dengan KONI. Kami percaya kerjasama ini akan membawa dampak positif pada dunia esports di Indonesia dan ekosistem bisnis EAID,” kata Arza Djatmika, Founder dan CEO EAID.

Edho Zell, Founder EAID pun menyambut baik kerja sama yang terjalin antara EAID dan KONI. “Kerjasama ini akan membawa dampak sangat positif baik dunia esports di Indonesia dan EAID. Kami juga sangat terbuka untuk bisa bersinergi dengan semua instansi untuk membangun industri esports tanah air.”

Kelas “Esports Untuk Semua” saat ini sudah dapat diakses dan belum dikenakan biaya untuk semua kalangan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi EAID (https://esportsacademy.id/) dan aplikasi resmi KONI melalui Sportbloc yang tersedia di Play Store.