Yamaha

Pemanasan SEA Games, Juara PON Dikirim ke Razer Invitational 2022

Billy Rifki
10/02/2022 21:26 WIB
Pemanasan SEA Games, Juara PON Dikirim ke Razer Invitational 2022
esports.id interview

SEA Games 2022 semakin dekat, panitia seleksi nasional terus menyaring pemain-pemain dari kejurnas, pemain undangan serta yang berasal dari jalur jawara PON XX Papua. Khusus untuk juara PON, mereka berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Razer Invitational SEA.

Diungkap oleh manajer timnas, Erlangga Putra, juara PON XX Papua dari cabang Mobile Legends dan PUBG Mobile akan jadi wakil Indonesia di Razer Invitational SEA yang berlangsung 14-27 Februari mendatang. Turnamen ini ibarat pemanasan sebelum SEA Games 2022 sekaligus memberikan kesempatan bagi juara PON mendapat jam terbang di level regional.

PT Media Esports Indonesia

" Ini event dari Razer bernama Razer SEA Invitational. Bisa dibilang sebagai pemanasan (sebelum SEA Games) bisa dibilang juga tolak ukur, lebih ke arah kita ingin memberi kesempatan kepada tim sebelum pelatnas. Turnamen dimulai bulan Februari ini. Kenapa Indonesia mengirim juara PON Papua karena kita ingin memberi jam terbang lebih ke juara PON supaya gamer di Indonesia tahu kalau ketika kita mengikuti kompetisi resmi, kompetisi berprestasi seperti PON, itu berkesempatan mewakili Indonesia di event luar seperti Razer Invitational. Kita ingin memberikan kesempatan yang sama untuk setiap warga negara Indonesia" ucapnya saat dihubungi via Whatsapp.

Juara PON XX Papua dari Kalimantan Barat yang jadi juara di Mobile Legends bakal dikirim ke Razer SEA Invitational. Sementara untuk cabang PUBG Mobile, Bigetron RA dan Genesis Dogma bakal jadi perwakilan tanah air di ajang tersebut. Dua pemain BTR RA sendiri yakni Zuxxy dan Luxxy merupakan bagian dari kontingen DKI Jakarta yang menjadi juara PUBG M di PON XX Papua.

Berikut adalah bracket penyisihan Razer SEA Invitational untuk MLBB:

 

Indonesia tergabung dalam grup yang cukup berat dengan Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sementara Filipina ada di grup A bersama Laos, Kamboja, Myanmar dan Brunai.

Razer Invitational – SEA akan terbuka untuk seluruh komunitas game Asia Tenggara dari semua kalangan dengan judul 31st Southeast Asian Games  Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile. Turnamen akan dimulai pada 14 Februari sampai 27 Februari 2022 dengan total hadiah sebesar USD $30.000.