Akhirnya, Peserta Pelatnas Esports Jalur Undangan Diumumkan!

Billy Rifki
08/02/2022 08:22 WIB
Akhirnya, Peserta Pelatnas Esports Jalur Undangan Diumumkan!
garudaku.esi

Lewat Instagram Garudaku, para calon pemain tim nasional esports pilihan pelatnas SEA Games 2021 Vietnam diumumkan. Berbeda dengan peserta umum yang harus mendaftar dan mengikuti kejurnas terlebih dahulu, para pemain ini merupakan undangan dari panitia seleksi timnas yang dipilih berdasarkan prestasi dan performa mereka setahun terakhir.

Meski kebanyakan undangan mewakili tim esports tertentu, perwakilan dari panitia seleksi timnas menjelaskan kalau tiap pemain diundang secara pribadi dan berhak menolak ataupun menerima panggilan tersebut. Pemain jalur undangan nantinya akan disatukan dengan pemenang dari kejurnas, pemain pilihan pelatih timnas serta para juara dari ajang PON XX Papua untuk disaring kembali dalam pelatnas.

Penasaran siapa saja sih para pemain undangan untuk seleksi timnas esports SEA Games 2021 Vietnam? Berikut daftar lengkapnya!

- WILD RIFT MEN & WOMEN

- PUBG MOBILE & CROSS FIRE

- MOBILE LEGENDS & ARENA OF VALOR

- FIFA ONLINE 4 & LEAGUE OF LEGENDS PC

Dari gambar dan nama di atas, terlihat banyak nama besar yang dipanggil kesediaannya oleh panitia seleksi timnas esports. Dari ranah Mobile Legends misalnya ada pilar inti dari tim RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Secara prestasi, keduanya paling mentereng tahun lalu dengan mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends World Series, M3.

Untuk PUBG Mobile, trio Bigetron Red Aliens yakni Zuxxy-Luxxy dan Ryzen juga turut diundang. Selain itu skuad komunitas yang meroket di tahun 2021 yakni Genesis Dogma juga diajak turut serta untuk seleksi pemain timnas esports PUBG Mobile.

Di ranah FIFA Online 4 ada nama menarik. Eggsy yang memang terkenal kiprahnya di skena FIFA bakal dapat saingan dari Wonderkid PES Indonesia, Rizky Faidan.

Banyak juga player-player yang akhirnya kembali mendapat panggung berkat adanya seleksi tim nasional ini. Bagaikan angin segar yang berlalu setelah terik, keberhasilan mereka di SEA Games nanti bakal jadi pemantik baru agar skena esports beberapa titel game yang meredup bisa bangkit kembali.

Ngeri banget nih pemain undangan seleksi pelatnas. Buat para pendaftar jangan gentar dulu, buktikan kemampuan kamu sepadan dan layak mewakili Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam!