Donasi 1 Miliar Doni Salmanan, Reza Arap Sambangi Bareskrim

Billy Rifki
17/03/2022 12:50 WIB
Donasi 1 Miliar Doni Salmanan, Reza Arap Sambangi Bareskrim
esports.id, detik.com

Reza Arap pernah tertimpa durian runtuh saat disawer 1 M atau 1 Miliar Rupiah saat sedang live stream oleh Doni Salmanan pada Juli tahun lalu. Sayangnya, kini terungkap kalau uang kekayaan Doni Salmanan ternyata bermasalah.

Doni pun kini mendekam di penjara dan kepolisian sedang mengusut aliran dana uang perjudian berkedok trading tersebut. Reza Arap sebagai salah satu penerima uang dari Doni berinisiatif memberikan klarifikasi langsung. Ia pun menyambangi Bareskrim hari ini (17/3).

Lewat akun Twitternya, Reza Arap menuliskan kalimat singkat "Bareskrim tomorrow lfgggg" yang artinya ia akan segera ke Bareskrim. Belum diketahui apakah maksud dari kedatangan Reza Arap hanya untuk dimintai keterangan atau untuk mengembalikan uang 1 M tersebut.

Pihak kepolisian menghimbau kepada pihak yang merasa menerima aliran dana untuk mengembalikan uang tersebut. Penyidik sendiri telah menyita barang-barang milik Doni Salmanan mulai dari uang miliaran Rupiah, rumah hingga Mobil sports merk Porsche.

REZA ARAP DISAWER RP 1 MILIAR

Pada Juli 2021, Reza Arap dibuat kaget saat ada donatur yang memberinya saweran sebesar 1 Miliar Rupiah. Pentolan Weird Genius ini tak bisa mengeluarkan kata-kata atas donasi yang dilakukan pria yang diketahui akhirnya diketahui adalah Doni Salmanan.

I don’t know how to react. I don’t know what to say anymore. Kayak tadi masih puluhan juta kan masih seru-seruan gitu kan. But, one Billion is not funny anymore. Is this too crazy man!” ungkapnya.

Saat bersamaan, Arap mencoba menghubungi Doni Salmanan via video call. Doni mengaku seorang yang sudah menyukai konten-konten milik Reza Arap sejak dulu, ditambah dirinya yang merasa terhibur oleh streaming Reza membuatnya ingin melakukan donasi.

Dari dulu Dony kan suka nih sama konten-konten Reza Arap gitu ya. Kemudian say ini nge-give benar-benar ikhlas dari hati saya. Nggak ada niat apa-apa atau gimana, dan saya suka melihat dari ekspresi kamu ketika tadi sangat menghibur kita semua. Jadi, luar biasa sih,” jawabnya.

Sayang banget yah kejadiannya harus suram begini. Semoga ada pelajaran yang bisa kita petik dari kasus Doni Salmanan.