Yamaha November

Ibnu Riza Sebut Prestasi Timnas Esports di SEA Games Memuaskan!

Billy Rifki
26/05/2022 14:52 WIB
Ibnu Riza Sebut Prestasi Timnas Esports di SEA Games Memuaskan!
esports.id interview

Kontingen esports terakhir yang berlaga di SEA Games 2021 telah kembali ke tanah air hari ini. Timnas PUBG Mobile disambut meriah oleh media dan perwakilan PBESI, perwakilan pemerintah serta sanak saudara.

Secara keseluruhan, timnas esports telah menyumbang 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Walau tak sesuai target awal, Kepala Badan Timnas Esports, Ibnu Riza mengatakan hasil ini cukup memuaskan. Perwakilan pemerintah yang datang menyaksikan langsung aksi timnas esports juga mengapresiasi dengan perjuangan dari para atlet gamer profesional ini.

Taiwan Ecellence - Article Banner

"Mereka (pemerintah) melihat langsung ya ke venue. Apalagi kita menyumbang medali cukup banyak ada 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Dari cabor lain juga melihat kalau esports ini cabor yang bisa bersaing di multi event internasional. Jadi potensinya luar biasa," ucap Ibnu Riza.

Hasil tersebut membuat Indonesia jadi juara umum kedua di nomor esports dan peringkat tiga untuk perolehan medali keseluruhan SEA Games Vietnam 2021.

"Ini prestasi yang cukup bagus yah, karena kita mendapat emas pertama, dua emas bahkan. Lalu kita juara dua, runner up umum di esports. Walau tidak mencapai target tapi kita sudah sangat bagus. Mereka di sana maksimal, latihan di sana luar biasa. Adaptasinya cukup cepat dari saat datang dan bertanding. Itu berbagai tantangan yang memang harus mereka hadapi," tambahnya.

Perjuangan atlet esports kita memang luar biasa di SEA Games 2021. Semoga event selanjutnya bisa mencapai target emas dan Indonesia jadi juara umum SEA Games!