Yamaha

HIPMI Jakarta Utara Siap Gandeng IESPA DKI untuk Kembangkan Esports

Michael
10/06/2022 13:59 WIB
HIPMI Jakarta Utara Siap Gandeng IESPA DKI untuk Kembangkan Esports

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara, dr. Michael Rampangilei menyampaikan fokus utamanya mengenai pengembangan esports bagi anak muda dan akan mengadakan berbagai turnamen esports untuk anak-anak muda di wilayah Jakarta Utara. Hal ini disampaikannya dalam pelantikan pengurus BPC HIMPI Jakarta Utara yang berlokasi di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara. Para pengurus dilantik oleh Sona Maesana, selaku Ketua Umum BPD HIPMI Jaya.pada Rabu, 8 Juni 2022.

Dr. Michael menyebutkan bahwa anak muda membutuhkan wadah dan panggung untuk menyalurkan hobi bermain esports yang nantinya dapat menghasilkan berbagai prestasi membanggakan. Dalam menyediakan wadah bagi para pemuda Jakarta Utara untuk menyalurkan hobi dan kemampuannya, dr. Michael juga dibantu dengan Ariguna Napitupulu sebagai Sekretaris Umum, Karaeng R. Adjie sebagai Bendahara Umum, dan 100 pengurus lainnya.

PT Media Esports Indonesia

Pelantikan Pengurus IESPA DKI Jakarta

Tak hanya itu, terdapat pula pihak yang nantinya akan membersamai BPC HIPMI Jakarta Utara dalam penyelenggaraan turnamen esports, salah satunya adalah Indonesia Esports Association (IESPA) DKI Jakarta. Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan turnamen ini, anak muda yang menggemari olahraga di bidang esports dapat secara maksimal mengembangkan kemampuannya untuk dapat ditingkatkan menjadi pemain profesional.

“Saya paham betul bahwa banyak anak muda yang memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni di bidang esports, namun masih terbatasnya wadah dan panggung untuk menyalurkan hobi mereka patut menjadi concern utama kami. Oleh karena itu, saya berharap kolaborasi antara BPC HIPMI Jakarta Utara dengan IESPA DKI Jakarta dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi salah satu program unggulan yang membantu generasi muda terutama di wilayah Jakarta Utara mengembangkan skill-nya hingga ke tingkat professional.” Tukas dr. Michael, ketua BPC HIPMI Jakarta Utara.