FORNAS VI Usai, Berikut Para Juara Dari Cabang Esports!

Billy Rifki
12/07/2022 12:00 WIB
FORNAS VI Usai, Berikut Para Juara Dari Cabang Esports!
fornas VI, instagram iespa

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021, Palembang mengakhiri rangkaian kompetisi pada 7 Juli lalu. Empat cabang esports yang dipertandingkan yakni PUBG MOBILEMobile LegendsPro Evolution Soccer (PES) dan Clash Royale telah menemukan juaranya.

FORNAS VI jadi ajang eksistensi cabor esports sebagai olahraga rekreasi dan prestasi yang telah diakui negara. Apalagi perlombaan ini diikuti oleh perwakilan daerah-daerah di Indonesia sehingga jadi wadah menemukan atlet esports potensial di masa mendatang.

Dari nomor MLBB, Sumatra Utara jadi provinsi terkuat usai mengalahkan Kalimantan Barat di grand final. Uniknya, Sumut berhasil mengalahkan Kalbar yang punya reputasi sebagai juara PON XX Papua lalu. Jungler tim Sumut, Gugun Surya Pratama juga dinobatkan sebagai MVP turnamen. Hal menarik lainnya di nomor ini adalah bangkitnya skena esports Aceh yang berhasil menduduki ranking tiga. Aceh berhasil menggugurkan Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Jawa Barat sebelum takluk oleh Kalbar di semifinal.

Beralih ke nomor PUBG Mobile, Jawa Barat sukses menggagalkan upaya DKI Jakarta mengawinkan emas PON Papua dengan Fornas. Pasukan Sunda ini mencatatkan perolehan poin yang tinggi berkat gameplay konsisten yang diiringi dengan elims poin melimpah. 

Rizal Danyarta alias Ivander yang mewakili Jawa Tengah sukses merebut juara pertama di nomor e-Football PES usai mengalahkan lawan kuat, Elga Cahya Putra yang mewakili Lampung. Keduanya punya pengalaman main di liga PES Thailand dan rajin menjuarai event PES tanah air.

Nomor terakhir Clash Royale jadi milik DKI Jakarta yang diwakili oleh Antonius Rovelino. Pesaingnya di grand final Al Hafidz Insoba dari Lampung belum mampu menangkal strategi maut yang dilancarkan oleh Antonius hingga akhirnya keluar sebagai juara Clash Royale.

Itu dia para pemenang cabor esports di FORNAS VI. Bagi daerah yang belum raih hasil memuaskan jangan berkecil hati dan tingkatkan terus porsi latihan untuk event selanjutnya. Untuk para pemenang, semoga kemenangan di FORNAS VI jadi lompatan menjanjikan untuk karir esports mereka selanjutnya!