Moona Hoshinova Rakit PC Hampir 100 Juta, Gamer Tulen?

Dandesignlab
09/10/2022 10:00 WIB
Moona Hoshinova Rakit PC Hampir 100 Juta, Gamer Tulen?
YouTube

VTuber terpopuler dari Hololive Indonesia, Moona Hoshinova, telah mengungkap komputer (PC) gaming terbarunya yang menguras kocek sekitar kurang lebih 80 juta Rupiah, spesifiknya berada di angka 5029 Dolar atau 76 juta Rupiah dalam kurs Rupiah saat ini.

Padahal, Vtuber dewi bulan tersebut masih memiliki PC gaming yang tergolong High-end dan masih cukup baru di tahun 2020-2021 dimana harganya tersebut pun tak terpaut jauh oleh setup anyarnya.

Spesifikasi PC anyar Moona merupakan hardware terbaru yang telah dirilis resmi di Indonesia sekitar seminggu yang lalu dimana seri Ryzen 9 7000 dan Motherboard X670 telah dipilih untuk rig andalannya.

Sebagai penyeimbang, Moona juga mengupgrade RTX 2080 Ti miliknya menjadi RTX 3090 Ti, seri termentok di lineup RTX tahun 2022 sebelum 40 series rilis resmi di Indonesia pada pertengahan hingga akhir Oktober mendatang.

Sementara DDR4 masih digandrungi secara umum di kalangan konsumen, Moona lebih memilih RAM DDR5 dengan kapasitas 64GB berkecepatan 5200mhz yang paling baru untuk mengikuti perkembangan teknologi saat ini. 

Tak perlu heran, RAM tersebut digunakan bagi dirinya untuk melakukan multi-tasking dan kerja berat, khususnya pada pekerjaan dia yang saat ini menjadi full time streamer di YouTube. 

Di lain sisi, SSD NVME berukuran total 8GB cukup menjadi sorotan penggemar dimana storage miliknya tersebut sudah mengalahkan harga PC gaming yang dimiliki para pemirsa pada umumnya.

Secara menyeluruh, harga hardware terbaru Moona Hoshinova berada di angka 76 juta Rupiah atau mungkin lebih, berdasarkan kalkulasi clipper tersebut.

Moona Hoshinova merupakan VTuber tanah air yang berada di perusahaan agensi Hololive cabang Indonesia dan telah mencapai sekitar 1.22 juta Subscribers per tahun 2022.

Wah, ini mah PC mimin ga ada apa-apanya sobat esports!