Delapan Kenangan Lost Saga Yang Masih Melekat, Kalian Ingat?

Dandesignlab
05/11/2022 10:00 WIB
Delapan Kenangan Lost Saga Yang Masih Melekat, Kalian Ingat?
Lost Saga

Lost Saga, game pertarungan 5v5 yang sempat populer di tahun 2010-an ketika masa warnet masih berjaya telah memberikan banyak kenangan dan momen yang melekat di kalangan anak old yang gemar memainkannya.

Sebelum adanya beberapa judul game populer seperti PUBG, VALORANT, Mobile Legends, dan Fortnite, Lost Saga menjadi primadona yang banyak digandrungi oleh setiap gamer selain daripada Point Blank

Hingga sejauh ini, para anak warnet masih mengingat jelas momen-momen Lost Saga pada masanya. Seperti memancing di plaza, kombo kematian, war faction, dan berbagai hal.

Nah, di artikel ini tim Esports ID akan mengulas kembali kenangan-kenangan Lost Saga yang masih melekat untuk para sobat esports bernostalgia.

1. Mancing atau Relic di Plaza, Tim Manakah Kamu?

Plaza merupakan sebuah lobi dimana para player dapat berkumpul untuk mengumpulkan koleksi, bersantai-santai, AFK, mengobrol, atau bahkan mengadu kombo dengan player lain.

Umumnya, para player LS sangat gemar memancing dan relik untuk mendapatkan jackpot Peso, Gear atau Hero permanen, dan beberapa title yang memang hanya bisa didapatkan melalui kedua hal tersebut.

Selain itu, lobi memancing dan Relic selalu dibedakan segmennya. Hal tersebut terjadi lantaran terdapat mitos yang mengungkap jika para pemain kompak melakukan hal yang sama maka akan lebih hoki mendapatkan itemnya.

Perbedaan Relic dan memancing terletak pada usahanya. Jika memancing dapat dilakukan dengan AFK, Relic harus berebutan untuk mendapatkan setiap galian.

2. Frasa Unik; QQ, LMAO, Sigh, ROFL, TY, Zz


Keseruan Lost Saga salah satunya adalah memiliki beberapa frasa unik yang dapat muncul ketika di kirim oleh player di lobi seperti QQ untuk menangis, LMAO dan ROFL untuk tertawa, Zz untuk tertidur, dan masih banyak lagi.

Apapun kondisinya, QQ dan Zz merupakan frasa yang populer di Lost Saga. Seakan-akan itu menjadi hal wajib yang dilakukan para player kala itu.

3. Kelar Tawanan, HQ Jadi Andalan!

Tawanan merupakan mode game LS yang berbeda dengan deathmatch. Para player yang mati atau terikat masih bisa di tolong oleh kawannya jika di hit untuk membuat mereka tetap berjuang hingga akhir.

Cara mengeliminasinya pun harus menjatuhkan pemain dari ring. Biasanya, cara ampuh untuk mengeluarkan pemain yang terikat ialah dengan Grand Templar.

Karena mode ini merupakan yang paling seru dan melelahkan, para player biasanya memilih HQ untuk beristirahat atau meningkatkan kombonya. Tentunya, ditemani oleh Dev K yang setia di HQ. 

4. War Faction; Orde Atau Legion?

Terdapat dua kubu yang sering berseteru di LS yaitu Orde (Biru) dan Legion (Merah). Kedua kubu tersebut hanya dapat bermain faction war bersama dengan pihak yang sama dengan rekannya untuk mengumpulkan poin lebih banyak ketimbang Ladder.

5. Ladder, 1v1 Uji Skill!

Seperti yang disinggung sebelumnya, Ladder memiliki poin yang lebih sedikit ketimbang faction war. Memiliki sistem kubu yang sama, Ladder memiliki sistem pertandingan 1v1 dimana para player dapat beradu kombo, taunting, dan membuktikkan skillnya tanpa terganggu player lain. 

6. Login Setiap Hari Demi Dapat Hero Permanen!

Hal yang wajib dilakukan para player LS ialah selalu absen setiap hari demi menyelesaikan quest tahunan yang berhadiah hero permanen. Tak jarang pemain yang selalu meminta tolong kepada temannya yang sedang bermain warnet hanya untuk tak ketinggalan login.

Jika login streak nya pecah, maka quest tersebut akan mengulang dari awal.

7. Event Bingo, Surganya Para Free Player LS!

Bingo merupakan sebuah event khusus yang disediakan oleh Game Master untuk memberikan berbagai hadiah, dimulai dari Rare Gear permanen, Hero Permanen, dan beberapa item eksklusif lainnya. 

Para pemain gratisan yang jarang top-up selalu menantikan event ini demi membuat item/hero di akun mereka lengkap. Tak ayal, event ini selalu dinanti-nantikan oleh para player LS.

8. Kombo Kematian; Captain Hook, Lightning Mage, Space Trooper, Dark Shaman


Kombo yang paling ikonik di jaman Lost Saga old ialah kombo Dark Shaman + Space Trooper yang dapat langsung mengeliminasi pemain dengan mudah.

Namun kombo ini dapat dikombinasikan lebih kompleks dengan Lightning Mage, Captain Hook, Medic, dan beberapa hero lainnya.

Nah itu dia 8 kenangan Lost Saga yang masih melekat hingga sekarang. Nostalgia banget yah sobat!