Apakah Arcane Season 2 Akan Dirilis di Tahun 2023?

faizalkamill
14/02/2023 13:00 WIB
Apakah Arcane Season 2 Akan Dirilis di Tahun 2023?
Riot Games

Adaptasi animasi dari game League of Legends, Arcane, berhasil mengejutkan publik pada tahun 2021 dengan kualitas cerita dan animasi papan atas. Sejak itu, Riot mengonfirmasi bahwa Arcane akan mendapatkan season kedua dan sedang dalam tahap produksi. Pertanyaannya kini apakah Arcane Season 2 sudah selesai dan dirilis tahun ini?

Acara Netflix buatan Fortiche Productions dan Riot Games tersebut telah mengumumkan pembuatan Season 2 setelah kesuksesan yang didapatkan di season pertamanya. Meski begitu, kini setelah 2 tahun masih belum ada berita lanjutan dari serial animasi ini.

  

Apakah Arcane Season 2 akan hadir di tahun 2023?

Satu-satunya pengumuman resmi perihal Arcane Season 2 adalah pengumuman yang dibuat oleh Riot bahwa Season 2 sedang dalam masa produksi oleh Fortiche Productions. Dalam pengumuman tersebut juga terdapat trailer pendek berisi dialog antara Caitlyn, Vi, dan Jinx.

CEO dari Riot Games, Nicolo Laurent, mengonfirmasi bahwa Arcane Season 2 tidak akan hadir di tahun 2022 (pengumuman pada tahun 2021). Kini tahun 2022 sudah berakhir dan tahun 2023 baru saja dimulai. Banyak yang berasumsi bahwa Arcane Season 2 bisa saja hadir di tahun ini.

Riot Games

Arcane Season 2 telah dikonfirmasi sebagai season terakhir dari kisah Vi dan Jinx serta kisah kota Piltover dan Zaun. Disampaikan oleh tim produksi bahwa Season 2 akan penuh dengan ‘perang’. Kemungkinan perang ini terjadi antara kota Piltover dan Zaun di semesta Runeterra.

Nantinya setelah kisah di Piltover dan Zaun berakhir, cerita akan beralih ke lokasi ataupun karakter lain yang hidup di Runeterra. Telah dikonfirmasi pula oleh Riot bahwa Arcane akan menjadi semacam antologi yang menceritakan setiap wilayah dengan tokoh-tokoh pentingnya mengacu pada game League of Legends.

Jadi apakah Arcane Season 2 akan dirilis di tahun 2023? Bisa iya bisa tidak. Satu-satunya cara untuk mengetahui adalah dengan menunggu pengumuman Riot selanjutnya tentang proyek yang satu ini.