CEO EA: AI akan Menguntungkan Industri Game

Mallasak
11/05/2023 12:13 WIB
CEO EA: AI akan Menguntungkan Industri Game
Respawn Entertainment (EA)

Artificial Intelligence (AI) sudah semakin banyak digunakan untuk berbagai industri, termasuk pada industri gim. CEO Respawn Entertainment (EA)Andrew Wilson mengatakan, teknologi tersebut nantinya akan membuat industri gim semakin diuntungkan.

Seperti dikutip dari GamesHub, Andrew menjelaskan banyak industri khawatir dengan kehadiran AI ataupun ChatGPT. Karena menurutnya hal tersebut akan menggantikan tenaga kerja manusia, tetapi menurutnya pembaruan tersebut merupakan sebuah keniscayaan.

"Ketakutan akan perpindahan tenaga kerja adalah sesuatu yang banyak kami baca. Ketika kita berpikir tentang setiap revolusi selama perjalanan waktu dari revolusi pertanian ke revolusi industri dan seterusnya, telah terjadi perpindahan tenaga kerja dalam waktu dekat, dan kemudian peningkatan yang berarti dalam peluang tenaga kerja dalam jangka panjang," paparnya.

Melihat pengalaman dari revolusi industri tersebut, Andrew berharap agar teknologi AI jiga dapat memiliki peluang yang sama. Bahkan, Andrew mengatakan bahwa perkerjanya juga harus mendapatkan manfaat dari kebaruan tersebut.

Respawn Entertainment (EA)

"Harapan kami adalah AI mewakili peluang yang sama, dan kami bekerja sangat erat di dalam perusahaan kami untuk memastikan bahwa orang-orang kami mendapat manfaat dengan cara itu dan benar-benar memfasilitasi mereka untuk melakukan lebih banyak hal," tuturnya.

Sementara itu, COO EA Laura Miele mengatakan, dalam industri gim sendiri AI akan lebih berperan dalam meningkatkan pengalaman bermain gim dan juga memberikan banyak variasi permainan.

Jadi dalam pengembangan game, Anda akan membayangkan kecepatan konten, iterasi kreatif akan sangat diuntungkan dengan memiliki alat konten yang sangat cerdas," ungkapnya.

Tambah Laura, "Saat kami berpikir tentang dukungan permainan langsung dalam skala besar, akan ada beberapa deteksi citra yang sangat bagus, deteksi masalah, pemodelan ekonomi yang akan dapat kami terapkan saat kami terus mengembangkan ekosistem yang terhubung ini. Jadi kami cukup optimis dan bersemangat serta terinspirasi tentang gelombang baru AI," tutupnya.