Esports

Rungkad? Evil Geniuses Dikabarkan Keluar dari Esports

Billy Rifki
22/11/2023 14:02 WIB
Rungkad? Evil Geniuses Dikabarkan Keluar dari Esports

Kabar kurang mengenakkan datang dari organisasi esports besar asal negeri Paman Sam, Evil Geniuses yang dikabarkan bakal keluar dari esports jelang akhir tahun 2023. Hal ini dilaporkan oleh jurnalis Kevin Hitt dari Sports Business Journal.

Pemilik Evil Geniuses, Peak6 konon dikabarkan sudah siap untuk melepas pemain dari organisasi secara individual atau bahkan sepaket. 

Sumber mengatakan, usaha Evil Geniuses untuk menjual properti esports itu masih belum sukses, sejauh ini

Pada 20 November kemarin, Evil Geniuses bersama Golden Guardians memutuskan untuk keluar dari LCS. Karena itu, LCS sekarang hanya memiliki 8 partisipan tim, berbeda dari yang semulanya adalah 10. 

League of Legends, usai. Di fighting games, Evil Geniuses pun sudah usai, dengan berpisah dengan Sonicfox dan dekillsage. Pun, di DOTA 2 usai. Roster Evil Geniuses masih tersisa beberapa, yakni CS 2 dan VALORANT. Itu pun, sudah menunjukkan tanda-tanda yang tidak mengenakkan.

Pasca-VALORANT Champions 2023, jurnalis VALORANT Max Katz alias Purest bersuara di Twitter berkata bahwa saat itu roster juara dunia Evil Geniuses tengah diusir secara halus oleh manajemen.

“Sumber mengatakan, EG sudah membiarkan para pemain untuk menjelajahi opsi (tim) lain. Jikalau masih berada di organisasi, akan terkena pemotongan gaji yang signifikan,” kata Max kala itu.

Belum ada lagi update perihal roster Evil Geniuses VALORANT. Namun, jika boleh menebak, ada kemungkinan untuk menyusul roster-roster Evil Geniuses lainnya.