Free Fire akan Hadir di Esports World Cup, 10-14 Juli 2024

Billy Rifki
22/02/2024 23:12 WIB
Free Fire akan Hadir di Esports World Cup, 10-14 Juli 2024

Garena, publisher dan developer game terkemuka, bersama Esports World Cup (EWC) Foundation resmi mengumumkan bahwa Free Fire akan berpartisipasi di turnamen EWC yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Juli 2024. Melalui kerja sama ini, Free Fire sebagai game mobile battle royale dengan unduhan terbanyak di dunia akan meningkatkan eksistensinya secara global dengan menghadirkan turnamen esports yang berbeda dari sebelumnya.

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya. Turnamen ini akan menjadi kompetisi prestisius untuk menunjukkan bahwa esports mampu menyatukan pemain dan penggemar di seluruh dunia. Bersiaplah untuk pertarungan battle royale yang epic di Riyadh!” ungkap Ralf Reichert, CEO Esports World Cup Foundation.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Esports World Cup yang telah ditunggu-tunggu ini. Kami sangat tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini kepada seluruh komunitas pemain Global Free Fire, khususnya pemain yang berada di kawasan. Bersama dengan EWC Foundation, Garena akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan,” ujar Harold Teo, Produser Free Fire di Garena.

Esports World Cup: Free Fire akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan total prize pool senilai US$1.000.000. Selain mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool, pemenang Esports World Cup: Free Fire juga akan mendapatkan satu tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 Brazil pada November mendatang.

Adapun, total 18 tim partisipan akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi. Dengan demikian, tim yang akan berpartisipasi nantinya adalah tim Free Fire terkuat dari berbagai kompetisi Free Fire paling bergengsi di berbagai belahan dunia.

Esports World Cup: Free Fire akan digelar melalui fase Knockout Stage selama 3 hari pada 10-12 Juli 2024 untuk memilih 12 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Finals. Babak pamungkas atau Grand Finals akan berlangsung selama 2 hari pada 13-14 Juli 2024. Semua pertandingan akan dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi.

Video teaser dan pengumuman lanjutan soal Esports World Cup: Free Fire dapat disimak di kanal sosial media Free Fire Esports ID. Penggemar bisa menyaksikan hadirnya Gloo Wall Free Fire raksasa di hadapan Sugarloaf Mountain di Rio de Janeiro, Brasil. Seperti diketahui, Brasil akan kembali menjadi tuan rumah FFWS Global Finals, pertama kalinya sejak terakhir menjadi tuan rumah pada 2019.

Free Fire diluncurkan pada 2017 sebagai game battle royale mobile dengan pengalaman bermain yang imersif. Pada 2021, turnamen tahunan Free Fire World Series di Singapura mencetak total 5,4 juta peak concurrent viewers, menjadi yang tertinggi di dalam sejarah esports mobile. Free Fire juga menjadi game battle royale mobile pertama yang mencapai 1 miliar unduhan di Google Play dan memiliki lebih dari 200 juta monthly active users.

Untuk mendapatkan informasi selanjutnya tentang Free Fire esports Indonesia, ikuti terus perkembangan laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan website resmi kami.

Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!