Makin Banyak Turnamen! Ini Roadmap Esports PBESI & Garudaku di 2024

Billy Rifki
04/03/2024 20:56 WIB
Makin Banyak Turnamen! Ini Roadmap Esports PBESI & Garudaku di 2024

PBESI bersama Garudaku terus konsisten memberdayakan ekosistem esports tanah air. Salah satunya dengan melanjutkan Liga Esports Nasional 2024 beserta berbagai turnamen tingkap pelajar di Indonesia. Akan ada total 7 event yang diselenggarakan sepanjang tahun 2024 oleh PBESI. Berikut roadmap turnamen PBESI & Garudaku di tahun 2024 :

  1. Development League

Pada Development League terdapat dua event yang dilaksanakan di awal tahun dan akhir tahun, yaitu LIGA EKSKUL AKADEMI dan LEN PELAJAR. LIGA EKSKUL AKADEMI adalah turnamen untuk sekolah-sekolah yang telah bergabung dengan Akademi Garudaku Ekstrakurikuler Esports. Sedangkan Liga Esports Nasional Pelajar (LENP) adalah liga esports nasional bergengsi dan inovatif yang dirancang khusus untuk memenuhi bakat dan aspirasi luar biasa dari siswa sekolah menengah atas di seluruh negeri.

  1. Collegiate League

Pada Collegiate League juga terdapat dua event yakni LIGA UKM dan LEN MAHASISWA. Terdapat perbedaan antar kedua event tersebut, LIGA UKM adalah turnamen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seluruh universitas se-Indonesia yang tergabung dalam Garudaku Esports Academy. Sedangkan LEN MAHASISWA adalah platform inovatif dan dinamis yang menyatukan mahasiswa paling cerdas dan paling kompetitif dari seluruh penjuru negeri dalam dunia esports yang menggembirakan.

  1. Open Tournament

Open tournament ini ada event PON XXI, atau Pekan Olahraga Nasional 2024. Merupakan pesta olahraga multi-olahraga nasional utama Indonesia edisi ke-21 yang dijadwalkan berlangsung pada 8 September hingga 20 September 2024. Acara ini akan diselenggarakan bersama oleh provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

  1. Pro Tournament

Lalu pada Pro Tournament ini ada event PIALA ESPORTS NASIONAL. Piala Esports Nasional merupakan turnamen online yang mempertemukan peserta dari Liga 1 dan Liga 2 sehingga menciptakan persaingan yang seru bagi para pecinta esports di seluruh tanah air.

  1. Pro League

Lalu di Pro League ada event terbesar, yakni Liga Esports Nasional. Liga Esports resmi tertinggi dari PBESI yang dilangsungkan offline di enam kota di seluruh Indonesia. Liga Esports terdiri dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Liga ini terbuka dan dapat di ikuti seluruh tim serta terdapat sistem promosi dan degradasi.

Lalu dalam Liga Esports Nasional 2024 mengangkat slogan dengan #TERBANGTINGGI. Slogan "Terbang Tinggi" dalam Liga Esports Nasional menggambarkan semangat dan aspirasi para peserta untuk mencapai prestasi tertinggi dalam dunia esports. Ini mengandung makna bahwa setiap pemain, tim, dan individu dalam liga tersebut memiliki potensi untuk mencapai puncak kesuksesan mereka. Slogan ini menginspirasi para peserta untuk terus berusaha, berkembang, dan melampaui batasan-batasan mereka sendiri dalam mengejar kemenangan dan pengakuan dalam kompetisi esports nasional.