Konami ingin Hideo Kojima Kembali Menggarap Seri 'Metal Gear'

Aldodanoza
30/06/2024 16:02 WIB
Konami ingin Hideo Kojima Kembali Menggarap Seri 'Metal Gear'
pintu terbuka bagi Hideo Kojima bila ia ingin balik ke Konami Productions (Foto Konami)

Sempat hengkang pada 2015 lalu karena permasalahan internal dengan Konami, Hideo Kojima pun mendapatkan lampu hijau bila ia ingin kembali menggarap waralaba kesayangannya yakni Metal Gear Series pada 2024 ini. Menurut produser dari Konami yakni Noriaki Okamura, Kojima bisa saja hadir bersama staf lamanya untuk menggarap kembali seri yang sudah sulit untuk dikembalikan pamornya ini.

Klaim terkait lampu hijau untuk Kojima tersebut diumumkan oleh Okamura pada stream miliknya di kanal YouTube pada Jumat (21/6). Meski pada akhirnya, kembalinya Kojima ke Konami tersebut merupakan hal yang mustahil karena banyak proyek yang dikerjakan oleh Kojima di studionya sendiri yakni Kojima Productions.

"Ini bukan ranah aku untuk menjawab di luar kuasa perusahaan, atau bagaimana mereka menanggapi hal ini. Namun menurut aku secara pribadi, menjadi sebuah mimpi indah bila bisa bekerja bersama Kojima dan tim yang lain. Tapi mereka telah beralhi ke hal baru dan komitmen baru, jadi itulah kenyataan aku saat ini. Kami tidak bisa begitu saja menganggap semua orang akan kembali bekerja bersama kami, atau membiarkan diri kami sepenuhnya bergantung pada mereka, " jelas Okamura.

Game terakhir yakni Metal Gear Solid 3: Snake Eater yang digarap dengan nuansa baru tersebut dibuat dengan berkolaborasi antara Konami, dan tim eksternal Virtuos. Serta Okamura sendiri pun sudah bekerja sepenuh hari demi memberikan kehidupan bagi waralaba Metal Gear seperti Metal Gear Survive, yang mana game tersebut dibuat tanpa terlibatnya Kojima.

"Karena kami memiliki banyak pertanyaan mengenai hal ini, Kojima dan seluruh staf development tentu saja diberi penghargaan atas peran awal mereka. Mereka sudah dimasukkan dalam Master Collection, dan mereka juga akan terdaftar di Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Mereka juga merupakan bagian dari game ini, dan tentu saja mereka ikut serta," lanjut Okamura.