Esports

Tencent Siap Garap Final Fantasy Online XIV Mobile

Aldodanoza
09/07/2024 05:42 WIB
Tencent Siap Garap Final Fantasy Online XIV Mobile
Final Fantasy Online XIV pun akan diadaptasi menjadi MMORPG mobile (Foto Square Enix)

Diumumkan oleh media leaker Exputer, Tencent dan Square Enix sudah merencanakan kehadiran dari MMORPG yang paling diantisipasi para gamer hingga 2024 ini, yakni Final Fantasy Online XIV yang rilis sejak 2018 pun akan hadir di mobile untuk Android dan iOS. Meski Square Enix belum buka suara, namun Tencent sudah mengumumkan kehadiran MMORPG tanpa judul tersebut yang diketahui merupakan sebuah game yang terinspirasi dari Square Enix itu sendiri.

Meski di lain hal, masih banyak yang harus dipertimbangkan oleh Tencent dalam penggarapan Final Fantasy Online XIV Mobile ini termasuk konten yang akan diberikan serta optimalisasi untuk mobile. Di lain hal, Tencent sendiri pun pernah berencana untuk menggarap game yang terinspirasi dari Nier, meski akhirnya harus ditutup karena development cost, dan royalty fee yang terbilang besar untuk kerjasama dengan Square Enix.

Final Fantasy Online XIV pun merupakan MMORPG yang paling diantisipasi gamer hingga 2024 ini, tentunya berkat kehadiran ekspansi terbaru Dawntrail yang lebih memberikan nuansa baru dan Raid Boss yang lebih menggugah parah penjelajah dari Eorzea tersebut.

Namun sayangnya, pada perilisan Dawntrail tersebut si kreator yakni Naoki Yoshida sempat memberikan permohonan maaf kepada para pemain dikarenakan server overload yang membuat pemain sulit untuk memasuki game tersebut. Termasuk versi konsol Xbox yang tidak responsif dalam berpindah area, permasalahan dalam mengeluarkan Ultimate Skill, serta animasi yang tidak dioptimalisasikan dengan baik.

Banyak kompensasi yang diberikan kepada para pemain Final Fantasy Online XIV untuk memberikan kenyamanan dan tidak memutuskan untuk memberikan ulasan negatif. Oleh karena itu, layanan terbaik Final Fantasy Online XIV ini adalah contoh yang harus diikuti oleh Tencent dalam mengadaptasi MMORPG ini ke versi mobile, yang masih belum diumumkan tanggal perilisannya.