IES Ligagame

Gandeng Rizal Danyarta, Persija Jakarta Resmi Join Liga IFeL 2020!

Basitullah
17/08/2020 13:13 WIB
Gandeng Rizal Danyarta, Persija Jakarta Resmi Join Liga IFeL 2020!
Rizal Danyarta Wakili Persija Jakarta untuk Kompetisi Esports Indonesian Football e-League 2020!

Seperti kita ketahui bersama, Persija sebagai klub sepak bola yang berbasis di Jakarta baru saja mengumumkan keseriusan mereka dalam menjajaki industri esports. Melalui acara bertajuk Pasific Persija E-Sport Road to IFeL yang berlangsung di Gamer's Paradise (16/8), perkenalan tim esports dilakukan, sekaligus menjadi sebuah peresmian bahwa Persija Jakarta jadi klub sepak bola pertama yang terlibat dalam terselenggaranya liga IFeL (Indonesian Football e-League) dalam waktu dekat.

"Sebelumnya saya mau mengucapkan terimakasih kepada Persija karena telah menjadi tim pertama yang bergabung di Indonesian Football e-League ini. Harapan saya dengan adanya event ini, kami bisa menjadi wadah bagi para profesional player ataupun calon pro player untuk mengembangkan minat bakat mereka, dan bisa membanggakan Indonesia," ujar Putra Sutopo, selaku Head of Indonesian Football e-League.


Azwan Karim, Rizal Danyarta & Putra Sutopo

Disamping itu, munculnya Persija Jakarta dalam industri esports diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi klub sepak bola lainnya agar dapat terus berkembang. "Harapan kami juga semoga semakin ramai lagi klub-klub lain yang ikut dalam liga IFeL," tambahnya.

Terkait pengumuman tim esports oleh Persija Jakarta, saat ini Rizal Danyarta secara resmi dinyatakan mewakili Persija Jakarta untuk liga IFeL 2020. Pemilik nickname 'Ivander' ini sebelumnya memperkuat tim BG Pathum United selama dua musim. Dirinya juga menjadi pemain PES pertama asal Indonesia yang berkiprah di Thai e-League Pro, kompetisi PES untuk tim sepak bola Thailand, yang mempertandingkan mode 1v1 dan 3v3.

"Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL ini maka dari itu kami memilih Rizal sebagai pro player. Dengan segudang prestasi yang pernah ia capai kami harapkan dia berhasil membawa Persija meraih juara," ujar Ketua Panpel Pacific Persija E-Sport Road to IFeL, sekaligus perwakilan manajemen Persija, Azwan Karim.



Menjagokan tim Macan Kemayoran, Rizal sangat antusias saat mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Persija E-Sport. "Saya ditawari beberapa tim IFeL, ya saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, dan saya rasa Persija adalah tim terbaik di Indonesia. Tim paling besar. Untuk itu, saya memilih Persija," ujar Rizal.

"Kalau terbebani, pasti. Tapi ini kan bagian dari tanggung jawab saya dan saya merasa ini kesempatan besar bagi saya untuk mengikuti IFeL bersama tim besar Indonesia," tambahnya.

Tak hanya ramai tentang pengumuman Rizal Danyarta sebagai perwakilan dari Persija Jakarta, event Pasific Persija E-Sport Road to IFeL juga seru karena dihadiri Jakmania yang telah lama libur dari kegiatan persepakbolaan karena Covid-19 untuk turut serta berkompetisi PES sekaligus melihat kemampuan dari sang perwakilan esports Persija Jakarta.

Wah-wah, Rizal Danyarta mewakili Persija Jakarta. Kira-kira teman-teman atlet esports lain akan berlabuh mewakili klub sepak bola manalagi, Rizki Faidan misalnya?

Nantikan terus informasi terbarunya hanya di esports.id ya!


Jakmania berkompetisi di Pasific Persija E-Sport Road to IFeL