Esports

Konami Umumkan eFootball, Gantikan PES dan Winning Eleven!

Rendy Lim
22/07/2021 13:57 WIB
Konami Umumkan eFootball, Gantikan PES dan Winning Eleven!
Selamat datang era baru eFootball

Kemarin (21/7), Konami Digital Entertainment Limited baru saja mengumumkan nama baru untuk game sepakbola mereka yang sebelumnya dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer (PES) atau Winning Eleven. Konami kini menggunakan nama eFootball untuk game ini juga turut meninggalkan sistem lama dan beralih ke digital sepenuhnya. 

Selain menjadi game Free to Play, eFootball akan mengusung engine baru yang sebelumnya adalah Fox Engine, kini beralih menjadi Unreal Engine. Seri baru eFootball akan bisa dinikmati pada musim semi ini dengan berbagai platform konsol seperti Playstation, XBOX, PC, hingga Smartphone yang tanggal rilisnya masih menyusul. 

Yamisok Nobar

"Berkat kekuatan dari Unreal Engine, memberikan kami kemampuan untuk merombak ekspresi pemain secara maksimal. Kami telah membuat serangkain modifikasi untuk menciptakan mesin yang akan menggerakkan eFootball untuk kedepannya," tutur Seitaro Kimura, produser eFootball di Konami Digital Entertainment. 

Tak ketinggalan, demi menyatukan para komunitas pencinta game sepakbola dari berbagai penjuru dunia dan platform, Konami akan mengusung fitur cross play yang tentunya akan menambah keseruan bermain. Konami juga berjanji akan memberikan pengalaman bermain realistik yang sama untuk seluruh platform baik konsol, PC, ataupiun mobile. 

Konami akan mengeluarkan secara berkala konten baru setelah game ini dirilis musim semi mendatang. Tim-tim gratis yang bisa langsung didapatkan antara lain adalah FC Barcelona, Juventus, FC Bayern, Manchester United dan lainnya. Kedepannya, Konami akan merilis DLC berbayar agar pemain dapat mencoba gaya permainan sesuai keinginan mereka. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah tak sabar dengan generasi baru eFootball dari Konami?