Resmi Rilis, Ini Alasan Kalian Wajib Main Pokemon Unite!

Michael
28/09/2021 14:42 WIB
Resmi Rilis, Ini Alasan Kalian Wajib Main Pokemon Unite!
Pokemon Unite

Pokémon UNITE akhirnya tersedia untuk platform mobile dan dapat diunduh langsung melalui Google Play Store untuk Android dan AppStore untuk iOS. Secara keseluruhan, game terbaru ini menawarkan fitur dan gameplay yang jauh berbeda dengan game Pokemon lainnya. Untuk membuktikannya, silakan simak review Pokémon UNITE berikut.

Gameplay Unik dan Menarik
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Pokémon UNITE membawa gameplay yang sangat berbeda ketimbang game Pokemon lainnya karena dikemas dengan konsep Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang telah dimodifikasi.

Yamisok Nobar

Jika game MOBA lainnya cenderung menggunakan konsep 5 vs 5 dengan arena pertandingan yang terdiri dari tiga jalur (lane) dan diharuskan menghancurkan markas (base) lawan, Pokémon UNITE justru menerapkan aspek unik dengan cara menugaskan pemain mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara mengumpulkan Aeos Energy dan memasukkan ke dalam goal zones lawan.

Untuk menemukan Aeos Energy, pemain bisa menemukannya dengan cara mengeliminasi Pokemon liar di setiap jalur, hutan, atau mengeliminasi Pokemon milik pemain lawan. Setiap jalur akan memiliki 2 goal zones masing-masing baik di jalur atas atau bawah. Sebagai catatan, pemain membutuhkan 100 Aeos Energy untuk menghancurkan setiap goal zone.

Keunikan lainnya, fungsi goal zones ini juga berbeda dengan tower yang ada di game MOBA pada umumnya karena hanya berguna untuk mengisi HP Pokemon dan tanpa memberikan daya serang.

Setiap Pokemon yang dipilih pun membawa skill yang berbeda-beda. Pada dasarnya, pihak developer menyediakan 2 skill biasa dan skill ultimate. Seperti kebanyakan game MOBA lainnya, pemain juga dibekali skill pendukung, seperti Heal, untuk mengisi 'darah' Pokemon yang dimainkan. Agar pertandingan tidak berlarut-larut, setiap match diberi durasi pertandingan maksimal 10 menit. Ini juga yang menjadi poin unik pembeda Pokémon UNITE dengan game MOBA lainnya.

Tujuan utama pada game ini adalah untuk mendapatkan poin tim sebanyak mungkin. Semakin banyak score, maka tim tersebutlah yang akan menang. Dengan membunuh Pokemon liar atau mengalahkan Pokemon lawan, pemain akan mendapatkan Aeos Energy yang digunakan untuk menghancurkan goal zone lawan. Tapi perlu diingat, sebanyak apapun pemain membunuh Pokemon, jika gagal memasukan Aeos Energy ke goal zone, maka semuanya akan sia-sia.

Grafis dan Mode Permainan
Karena berstatus sebagai game baru, lumrah apabila mode permainan Pokémon UNITE masih terbatas. Untuk sementara waktu, pemain Pokémon UNITE sudah menyediakan 3 mode berbeda, yaitu Standard, Ranked, dan Quick.

Sedangkan untuk grafis, Pokémon UNITE menawarkan visual karakter yang terbilang mulus, menyerupai versi animasinya. Untuk ukuran game baru, grafis yang dihadirkan sangat mumpuni.

Pokémon UNITE adalah game MOBA 5 vs 5 unik yang menyajikan visual yang serupa dengan versi animasinya. Gameplay dan karakternya pun variatif, jauh dari kata monoton layaknya game MOBA lainnya. Mudah untuk dimainkan, namun susah untuk dikuasai.