Ini Dia Pokemon Terbaik Bagi Pemula di Pokemon Unite!

Dandesignlab
02/04/2022 10:05 WIB
Ini Dia Pokemon Terbaik Bagi Pemula di Pokemon Unite!
Pokemon Unite

Setiap karakterdi Pokémon Unite memiliki kekuatan dan potensi yang bervariasi jika berada di tangan user yang tepat. Sebagai pemula, terdapat beberapa Pokemon yang mudah untuk dimainkan, atau mungkin lebih sulit tergantung pada jenisnya. Meskipun tingkat kesulitan tidak menjadi tolak ukur kekuatan suatu Pokémon, tetapi dengan memainkan Pokémon yang lebih mudah akan mengakibatkan dampak yang berbeda bagi pengalaman para pemain. Tentunya, permainan akan menjadi lebih singkat dan efektif jika sobat berhasil menguasai sejumlah Pokémon hingga mahir.

Seperti gim MOBA pada umumnya, mengetahui cara menggunakan Pokémon di setiap role akan memungkinkan sobat menjadi pro dalam pertandingan. Perlu diingat, mendukung tim dengan cara memilih peran yang dibutuhkan akan lebih baik alih-alih bersikeras menjadi speedster atau penyerang.

Nah, pada artikel kali ini tim Esports ID akan memberikan deretan Pokémon terbaik bagi para pemula! Penasaran? Yuk, langsung di simak ya.

Venusaur

Sebagai pemula, Venusaur adalah pilihan yang cukup populer di Pokemon Unite. Dengan berbekal moveset dan build yang cocok untuk menjadi damage carry dan menembak musuh dari jarak jauh, Venusaur sangat cocok untuk menyerang di jalur atas. Namun, jika posisi atas dirasa sudah cukup mumpuni, Pokemon ini juga bisa berada dijalur bawah.

Selain memiliki daya serang yang kuat, Venusaur juga memiliki daya tahan yang tebal dan lifesteal yang baik melalui kemampuannya.

Pikachu

Tidak dapat dipungkiri, Pikachu merupakan Pokemon terkuat dalam permainan di patch saat ini. Meskipun memiliki DPS yang tidak cukup besar, tetapi ia sangat lincah dan cenderung mengandalkan burst damage daripada serangan biasa.

Kekuatan Pikachu tidak terfokus hanya dari damage-nya yang sangat baik. Tetapi ia memiliki utilitas lebih yang sangat bermanfaat didalam permainan. Sebut saja Volt Tackle sebagai contoh. Kemampuan ini dapat mengunci lawan diudara sekaligus memberikan kerusakan yang signifikan. Dengan kata lain, gerakan ini memungkinkan Pikachu untuk memperpanjang durasi Crowd Control dan menumbangkan target secara bersamaan.

Meskipun Pikachu tidak memiliki evolusi, ia sudah kuat dari awal permainan. Bahkan, Pikachu dapat menjadi lebih kuat seiring berjalannya alur permainan berkat moveset-nya yang apik!

Cinderace

Bermain Pokemon jarak dekat atau melee attack merupakan tantangan yang cukup besar ketika sobat masih pemula. Karena pada umumnya, karakter yang bertipe serangan tersebut harus memiliki pemahaman yang baik dan timing yang tepat untuk menyerang.

Nah, Karakter jarak jauh seperti Cinderace tentunya sangat direkomendasikan untuk pemula karena dapat memudahkan daya serang tanpa risiko yang tinggi. Berkat jarak serang yang jauh seperti Cinderace, sobat dapat bermain safe dan mendominasi lane hingga late game!

Charizard

Jika sobat benar-benar baru bermain Pokemon Unite di versi Mobile, maka sobat akan sering berjumpa dengan naga satu ini. Menariknya, meskipun sobat tidak pernah masuk ke dunia Pokemon sebelumnya tetapi Naga ikonik ini akan menjadi pilihan yang pasti untuk pemula.

Sama seperti Cinderace yang kita bahas sebelumnya, Charizard memiliki daya serang jarak jauh yang memungkinkan sobat untuk mengambil risiko yang sangat rendah dalam pertempuran. Tentunya, hal tersebut sangat baik bagi siapa saja yang belum merasa cukup percaya diri untuk terlibat dalam pertarungan tim.

Nah, itu dia Pokemon terbaik bagi para pemula di Pokemon Unite versi Esports ID. Meskipun terdapat banyak pilihan yang sobat bisa gunakan, tetapi deretan yang kami sajikan dalam artikel ini sangat rekomen untuk dicoba!

Bagaimana menurutmu? Pokemon apa nih yang menjadi favoritmu? Komen dibawah ya sobat!