IES Ligagame

IndoPride! Bigetron RA Sukses Menangkan PMWL East 2020

Billy Rifki
10/08/2020 09:15 WIB
IndoPride! Bigetron RA Sukses Menangkan PMWL East 2020
instagram

Bigetron Red Aliens kembali membanggakan Indonesia usai menjuarai PMWL East 2020 (PUBG Mobile World League), Minggu kemarin (9/8). Tim yang beranggotakan anak ajaib Zuxxy, Luxxy, Microboy dan Ryzen ini jadi satu-satunya perwakilan tanah air di League Finals dan sukses menjaga reputasi juara dunia.

Empat hari pertarungan sengit di mana Bigetron baru bersaing ketat dengan RRQ Athena, OR Esports dan Box Gaming. Kejar-kejaran poin pun terjadi di hari kedua dan ketiga sampai akhirnya Bigetron konsisten menjaga posisi pertama klasemen. Isu-isu teaming yang berhembus tak menyurutkan mental Bigetron meski jadi "solo warrior" di ajang ini.

REVIEW MATCH HARI KEEMPAT PMWL EAST 2020

Bigetron RA tak menjalani game pertama dengan baik. Bermain di Erangel, mereka mendapat tekanan dari lawan yang memang kesumat menargetkan IndoPride ini. Hanya menorehkan 3 poin hasil finish ke-12 dan 2 kill, BTR tertolong oleh RRQ Athena yang juga blunder tereliminasi di peringkat 13.

Laga kedua di Vikendi, BTR bermain sedingin salju. Performa apik Ryzen menyarangkan 8 kill di match ini membantu BTR melampaui torehan Yoodo Gank meski mereka mendapatkan Chicken Dinner. Total, Zuxxy cs finish kedua dengan 13 kill.

Erangel lagi-lagi jadi tempat kurang bersahabat untuk BTR RA. Strategi yang kurang sempurna berbuah lobby dini di urutan 16 dengan satu buah kill saja. Sementara beberapa pesaing terdekat seperti RRQ Athena, OR Esports dan U Level Up mampu menjaga konsistensi yang akhirnya membuat rapat selisih di klasemen pemuncak.

Miramar jadi titik comeback BTR untuk mempertahankan poin. Perolehan posisi mereka cukup baik diimbangi dengan jumlah kill signifikan yakni 9 kali. Meski belum menorehkan Chicken Dinner, BTR tak membiarkan lawan-lawannya meninggalkan terlalu jauh.

Match kelima berganti ke lokasi mini, Sanhok. Semua tim memainkan pola yang sama yakni berjuang mencapai zona aman secepat mungkin. Fokus BTR hanya mempertahankan diri sebisanya dan tak terlalu bernafsu untuk melakukan serangan. Untungnya, mereka masih tahan di peringkat kelima walau cuma menyarangkan 1 kill. Untungnya, tim terbaik di Sanhok jatuh kepada T1 yang secara klasemen kecil kemungkinan mengusik dominasi di empat besar.

Laga terakhir PMWL East 2020 cukup menegangkan. BTR agak terseok setelah kehilangan Luxxy lebih dulu. Agresi intens dari Box Gaming dan U Level Up turut mengeliminasi Ryzen dan Microboy dari pertempuran. Zuxxy pun bermain pintar dan mencoba meraup poin dengan finish setinggi mungkin.

Meski BTR harus tersingkir di peringkat keenam, poin mereka cukup untuk mengantarkan Indopride jadi juara PMWL East 2020 walau WWCD jatuh ke tangan Box Gaming.

Dua kali Chicken Dinner dan 113 kill Bigetron RA  berbuah poin terbanyak 287, disusul oleh OR Esports (278), RRQ Athena (276) dan Box Gaming (270). Hadiah sebesar 100.000 USD pun berhak dibawa pulang oleh Luxxy cs.

Selamat ya Bigetron RA, kasih tahu dunia siapa jagoan PUBG Mobile sebenarnya!