Sukses! Bigetron RA & Aerowolf Limax Lolos ke Final PMGC 2020

Rendy Lim
21/12/2020 12:28 WIB
Sukses! Bigetron RA & Aerowolf Limax Lolos ke Final PMGC 2020
Kita bakal kembali lihat aksi dua tim IndoPride di League Finals PMGC 2020!

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah menyelesaikan babak League Stage yang sengit kemarin. Setelah empat minggu bertarung mengumpulkan poin di Super Weekend, ditetapkan 16 tim yang berhak melaju ke fase League Finals PMGC 2020. 

Menariknya, Bigetron RA dan Aerowolf Limax sama-sama berhasil lolos ke babak selanjutnya. Perjuangan keras Aerowolf Limax di minggu ke-4 Super Weekend berbuah manis, mengantarkan pasukan #RisingWolf untuk kembali berkompetisi di grand finals. 

Yamisok Nobar

Source: PUBG Mobile Esports Instagram

Padahal, Aerowolf Limax sempat tertinggal poin cukup jauh akibat gagal tembus ke Super Weekend di pekan kedua dan ketiga. Untungnya, performa permainan mereka di minggu terakhir cukup untuk mengamankan slot ke babak utama PMGC 2020. 

Setelah lolos dari Weekdays 4, Aerowolf Limax berusaha bermain stabil saat Super Weekend. Poin yang mereka kumpulkan meningkat setiap harinya, terutama saat hari kedua dimana Aerowolf Limax sangat terbantu berkat placement pointnya. Puncak permainan sang serigala terlihat pada awal hari ketiga saat mereka mengamankan WWCD. 

Tidak hanya itu, Aerowolf Limax hampir meraih chicken dinner keduanya di ronde 13. Total 126 poin yang mereka peroleh selama Super Weekend 4 menempatkannya di posisi 5 klasemen serta peringkat 14 Overall Ranking. 

Source: PUBG Mobile Esports Instagram

Sementara itu, Bigetron RA yang sudah pasti mengamankan slot ke League Finals hanya mendapatkan 85 poin di Super Weekend 4. Total 561 poin mereka di Overall Ranking menempatkan Zuxxy cs di urutan kedua, di bawah 4AM yang mengantongi 631 poin. 

Berkat pencapaiannya, 4AM berhak membawa pulang hadiah 300.000 USD atau sekitar 4,2 miliar Rupiah. Bigetron RA sendiri mendapat 125.000 USD atau 1,7 miliar Rupiah berkat peringkatnya di runner-up. 

Source: PUBG Mobile Esports Instagram

Setelah ini, keenambelas tim tersebut akan bertanding di Dubai untuk babak League Finals. Venue yang akan digunakan untuk tahap ini adalah Coca Cola Arena yang bertempat di UAE, Dubai. Sebelumnya, Dubai juga jadi destinasi perhelatan PUBG Mobile Star Challange (PMSC) 2018 silam.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tetap dukung dua perwakilan Indonesia yakni Bigetron RA dan Aerowolf Limax di Grand Finals PUBG Mobile Global Championship!