NOVA Esports Kampiun PMGC 2020, Bigetron RA Posisi Kelima!

Rendy Lim
27/01/2021 11:07 WIB
NOVA Esports Kampiun PMGC 2020, Bigetron RA Posisi Kelima!
Selamat buat NOVA Esports! Terima kasih Bigetron RA dan Aerowolf Limax #IndoPride

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah rampung semalam. Selama empat hari, 16 tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia bertanding dalam 29 ronde untuk menentukan siapa diantara mereka yang berhak mendapat gelar juara dunia. Setelah pertarungan sengit tersebut, NOVA Esports dinobatkan sebagai juara dengan total perolehan 319 poin, serta membawa pulang uang 700.000 USD. 

Posisi kedua diamankan oleh 4AM dengan 294 poin, kemudian menyusul di peringkat ketiga tim asal Mongolia, Zeus Esports. Sang Alien Merah, Bigetron RA sayangnya harus puas diperingkat 5 dengan 241 poin. Zuxxy cs memang tidak berhasil mengamankan chicken dinner ataupun kill poin yang signifikan pada hari terakhir kemarin. 

Source: Bigetron RA Instagram

Disisi lain, Aerowolf Limax tampil mengejutkan yakni membuka ronde pertama di hari terakhir dengan chicken dinner. Secara keseluruhan, pasukan #RisingWolf mengamankan 3 WWCD selama League Finals PMGC 2020 ini. Aerowolf Limax menduduki peringkat 13 di overall ranking dengan total 161 poin. Bigetron RA yang berada di posisi kelima berhak membawa pulang hadiah 25.000 USD, sementara Aerowolf Limax mengantongi 10.000 USD.  

Source: PUBG Mobile Esports Indonesia

Gelar MVP untuk PMGC 2020 berhasil didapatkan oleh Suk dari 4AM. Hadiah yang didapatkan oleh seorang MVP tidak sedikit loh, yakni sebesar 15.000 USD. Selain MVP, PUBG Mobile juga memberikan penghargaan bagi player-player dengan capaian uniknya masing-masing: 

  • The Gunslinger: Suk (4AM)
  • Eagle Eye: Beer11 (RRQ Athena)
  • Granade Master: Ryzen (Bigetron RA)
  • The Survivor: DANTE (A1 Esports)
  • Field Medic: Lovazin (Futbolist)

Source: Bigetron RA Instagram

Meski belum berhasil membawa pulang trofi PMGC 2020, dua tim IndoPride kita Bigetron RA dan Aerowolf Limax tetap merupakan kebanggaan Indonesia. Terima kasih untuk Bigetron RA dan Aerowolf Limax telah berjuang mengibarkan bendera Indonesia di kompetisi kancah dunia. 

Semoga pada turnamen internasional lainnya, Indonesia bisa bawa pulang trofi juara yah. Bagaimana Sobat Esports, mana nih momen favoritmu di League Finals PUBG Mobile Global Championship kemarin?