Microboy Pensiun, Ini Jejak Prestasi Support Terbaik Bigetron RA!

Rendy Lim
29/01/2021 10:33 WIB
Microboy Pensiun, Ini Jejak Prestasi Support Terbaik Bigetron RA!
Terima kasih atas jasamu selama ini Microboy!

Desas-desus kabar tentang pensiunnya Nizar Lugatio alias Microboy pasca kompetisi PMGC 2020 memang sudah ramai dibicarakan sejak awal tahun. Pada akhirnya, semalam (29/1) Bigetron RA memberi pengumuman resmi lewat sosial media tentang keputusan pensiun Microboy. 

Melalui video IGTV berdurasi 5 menit, Microboy menceritakan momen-momen selama bergabung bersama tim Bigetron. Mulai dari awal mula diajak oleh Zuxxy Luxxy untuk bertanding di tim kedua BTR, ION, hingga dipercayakan masuk ke tim utama Bigetron RA. 

Yamisok Nobar

Perjalanan Microboy di Bigetron memang terhitung cukup lama. Pemain berusia 20 tahun ini bermain kurang lebih sekitar 6 bulan di Bigetron ION sebelum diajak bergabung ke tim utama Bigetron RA. 

Sebagai salah satu tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia, Bigetron RA yang terdiri dari Zuxxy, Luxxy, Ryzen, Alice dan Microboy kerap menjuarai berbagai kompetisi tingkat nasional hingga internasional. Bersama Bigetron, Microboy mengangkat trofi PMCO Fall Split SEA League hingga Global Finals, membawa pulang lebih dari 200.000 USD. 

Dominasi mereka seakan tak terhenti memasuki tahun 2020. Alien Merah langsung menjuarai PMPL Indonesia Spring Split baik di fase league serta finals. Berlanjut ke tahap PMPL Spring Split SEA, Bigetron RA mendapat peringkat dua. 

Trofi internasional yang berhasil diangkat Micoboy bersama Bigetron RA di tahun 2020 adalah PUBG Mobile World League: East. Capaian tersebut tak hanya membuat mereka menjadi juara dunia, bahkan membawa pulang 155.000 USD. 

Bigetron RA yang diperkuat Microboy ini juga berhasil melengkapi trofi juara mereka mulai dari kompetisi nasional, SEA, hingga internasional. Terakhir, menjuarai PMPL Fall Split SEA 2020 melengkapi kepingan terakhir koleksi trofi sang Alien Merah.

Kompetisi terakhir Microboy bersama Bigetron RA adalah pada PMGC 2020 kemarin, dimana mereka meraih peringkat 5. Meski belum bisa mengakhiri karir kompetitifnya dengan sempurna, Microboy telah memberikan performa terbaik selama perjalanan bersama Bigetron RA. Terima kasih Microboy, sukses untuk rencanamu kedepannya!