Eksibisi PON Esports

Morph Akhiri Kontrak Jeixy dan Beri Penalti, Ini Alasannya!

Rendy Lim
14/01/2021 16:10 WIB
Morph Akhiri Kontrak Jeixy dan Beri Penalti, Ini Alasannya!
Kita sama-sama tunggu konfirmasi yang jelas yah dari kedua belah pihak

Scene kompetitif PUBG Mobile semalam dikagetkan dengan berita Herli 'Jeixy' Juliansyah yang tiba-tiba putus kontrak dengan timnya Morph. Berdasarkan postingan di media sosial Morph Team semalam, kontrak Jeixy sebagai salah satu anggota divisi PUBG Mobile sudah diakhiri per bulan Januari 2021. 

Sontak berita ini cukup menimbulkan banyak pertanyaan, apalagi mengingat Jeixy sudah banyak berkontribusi untuk Morph di turnamen-turnamen besar seperti PMPL ID S2 kemarin. 

Yamisok Nobar

Walau tak dijelaskan dengan detail alasan pemutusan kontrak Jeixy ini, pihak Morph menyatakan bahwa keputusan yang diambil sudah memakan banyak waktu dan berbagai pertimbangan, satu dan lain hal. Penalti juga dijatuhkan kepada Jeixy yakni dirinya tidak dapat bergabung di tim manapun dalam durasi waktu tertentu. 

Pihak Esports.ID telah berusaha menghubungi manajemen Morph untuk meminta penjelasan lebih detail tentang pemutusan kontrak Jeixy. Namun, tampaknya kita masih perlu menunggu waktu untuk mendengar konfirmasi lebih lanjut dari manajemen Morph. 

Sementara itu, tak berselang lama setelah postingan 'Terminated' di Instagram Morph, Jeixy memberikan klarifikasinya. Mengunggah foto dirinya berjersey Morph dengan latar hitam, Jeixy menyatakan bahwa dirinya menerima pengakhiran kontrak secara sepihak dari timnya tersebut. 

Namun, dirinya tidak akan tunduk pada ketentuan pinalti yang dijatuhkan sebelum ada putusan hukum yang sah. Jeixy merasa dirinya telah memenuhi kewajiban sesuai dengan kontrak, namun malah tidak mendapatkan hak-hak nya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kita tunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak Morph Team yah!