Esports

BTR RA & Geek Fam ID Belum Maksimal di Hari Pertama PEI 2021

Fikri Fuaddy
28/04/2021 13:31 WIB
BTR RA & Geek Fam ID Belum Maksimal di Hari Pertama PEI 2021
Source: YouTube SQUAD PUBGM

Hari pertama Peace Elite Asia Invitational (PEI) 2021 telah dilangsungkan pada Selasa, 27 April 2021. Bigetron Red Aliens (BTR RA) dan Geek Fam ID yang menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut, dibuat tak berkutik oleh tim-tim asal China, seperti Team Weibo, Royal Never Give Up (RNG), dan Huya FA.

Tim undangan dari PEL S1, Weibo yang diisi oleh para streamer China mampu mendominasi kelima round yang berlangsung. Weibo mengamankan tiga kali kemenangan dan 45 total poin kill. Torehan tersebut membuatnya bertengger ditempat teratas dengan 99 total poin.

Yamisok Nobar

Begitu juga dengan tim undangan PEL S1 lainnya, RNG. Meskipun belum berhasil mendapatkan satu kalipun kemenangan, tim ini mampu berada di urutan kedua sementara, mendahului Huya FA yang sudah mengamankan dua kali kemenangan atau WWCD. Berkat 38 total kill yang didapatkannya, RNG berada di posisi kedua diatas Huya FA dengan total 71 poin.

Source: YouTube SQUAD PUBGM

Selain itu, hasil kurang baik harus diterima dua wakil Indonesia. BTR RA yang berada diurutan kelima saat ini, hanya mampu mengakhiri round terbaiknya pada posisi keempat dalam match pembuka di Miramar. Selanjutnya, tim asuhan Jangs itu hanya mampu berakhir di peringkat kedelapan, 12, dan 11 di dua round terakhir.

Hasil lebih buruk juga didapatkan Geek Fam ID yang bertengger di urutan 11 sementara. Geek Fam terlihat belum mampu mengimbangi gaya permainan para pemain China yang begitu bar-bar. Geek baru berhasil mengumpulkan 28 total poin dari lima round yang berlangsung.

Sulitnya membaca gaya permainan tim-tim asal China yang menggunakan Game for Peace (PUBG Mobile versi China), dan bermain dengan mode First Person Perspective (FPP), diyakini menjadi penyebab tim-tim Tanah Air belum bisa bersaing di tiga besar klasemen.

PEI 2021 masih akan berlangsung dalam dua hari kedepan. Pastinya dua tim kebanggaan Indonesia yang berlaga di turnamen terbesar se-Asia itu, sama-sama masih memiliki kesempatan untuk menjuarai ajang tersebut. Akankah tim Indonesia menembus kekuatan tim-tim asal China? Ikuti informasi selanjutnya hanya di Esports ID!