Esports

2 Juta Akun PUBGM Dibanned Permanen Dalam Seminggu

Fikri Fuaddy
20/06/2021 17:34 WIB
2 Juta Akun PUBGM Dibanned Permanen Dalam Seminggu
PUBG Mobile Indonesia Official

Tencent Games sebagai developer game battle royale PUBG Mobile menunjukkan bentuk keseriusan mereka dalam membasmi para pengguna cheat dan hack illegal lainnya. Dari aktivitas cheater yang dipantau dalam kurun waktu seminggu yakni pada 11 – 17 Juni 2021, Tim Operasional Keamanan PUBG Mobile melaporkan terdapat 2.567.950 akun telah dihukum ban permanen.

Yamisok Nobar

Dilansir dari laman resmi PUBG Mobile ID Official, dari jumlah tersebut terdapat lima jenis pelanggaran terbanyak. Diantaranya adalah:

  • 67 persen Modifikasi Model Karakter,
  • 12 persen Hack Bidikan Otomatis,
  • 8 persen Kecepatan Tidak Wajar,
  • 8 persen Visual X-Ray,
  • 3 persen Lainnya, dan
  • 2 persen Modifikasi Damage Area.

Semua banned yang dilakukan berdasarkan hasil dari banyaknya laporan terhadap penggunaan cheat dan hack illegal yang dilakukan sejumlah pemain yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, akun yang memiliki pangkat Crown menjadi jumlah tertinggi yang di-banned dengan angka 28 persen dari total akun yang di-banned dalam periode kali ini.

Selanjutnya Diamond 23 persen, Ace 15 persen, Bronze 12 persen, Platinum 11 persen, Gold dan Silver 5 persen, dan pangkat tertinggi di rank PUBG Mobile yakni Conqueror hanya sejumlah 1 persen saja.  Bagaimana tanggapan Sobat Esports? Apakah anda salah satu dari 2.567.950 akun yang di-banned Tencent dalam periode kali ini?