Eksibisi PON Esports

PMWI Day-1: Valdus Perkasa, Bigetron RA Too Soon Dua Kali

Billy Rifki
23/07/2021 10:53 WIB
PMWI Day-1: Valdus Perkasa, Bigetron RA Too Soon Dua Kali
liquipedia

PUBG Mobile World Invitational 2021 telah melangsungkan hari pertamanya kemarin (22/7). Wakil Indonesia Bigetron RA bersaing dengan 15 tim lain dari seluruh dunia mulai dari Eropa, Timur Tengah, Asia Tenggara sampai Korea. Sayangnya, Luxxy cs belum berhasil menorehkan poin maksimal dari 5 match yang mereka lakoni di hari pertama.

BTR RA harus finish di urutan-7 klasemen sementara hasil dari 23 kill yang mereka sarangkan. BTR RA tak mampu merebut chicken dinner dan torehan terbaik placement mereka cuma peringkat kedua di match pertama. Adapun Valdus asal Thailand yang perkasa dengan 2 kali chicken dinner di round 4 dan 5. BTR RA malah sempat too soon 2 kali di ronde ke-3 dan 5, mengakhiri laga diperingkat 15.

Yamisok Nobar

Valdus memimpin dengan 105 poin, berpaut cukup jauh dengan BTR RA yang cuma mengumpulkan 38 poin. Namun, masih ada tiga hari lagi alias 15 match untuk mengejar ketertinggalan. RA masih bisa mengangkat motivasi menyusul peringkat 2 dan 3 yang rata-rata punya poin 50-an. Sementara peringkat 5 dan 6 punya poin identik dengan Zuxxy cs yakni 38.

Melihat dari peta kekuatan sementara PMWI, tim SEA tampak mendominasi turnamen. Tim asal Thailand, Malaysia dan Filipina asik mengunci tiga besar klasemen sementara. BTR RA sendiri dikenal sebagai tim yang lambat panas dan kerap melakukan comeback di saat-saat genting.

Mampukah Bigetron RA menyalip poin dari Valdus di hari kedua PMWI?