Eksibisi PON Esports

Makin Seru! Rebutan Tiket Penting di Super Weekend 3 PMPL ID S4

Fikri Fuaddy
10/09/2021 14:56 WIB
Makin Seru! Rebutan Tiket Penting di Super Weekend 3 PMPL ID S4
PMPL ID Season 4

Memasuki super weekend (SW) ketiga, PMPL ID Season 4 diwarnai dengan drama dan aksi kejar-kejaran poin yang cukup sengit demi meraih beberapa tiket penting. Ya, super weekend terakhir di babak country league kali ini akan menjadi penentuan nasib tim-tim yang sedang berjuang, baik itu di papan atas maupun di deretan bawah klasemen.

Slot pertama yang akan diperebutkan babak country final, dimana 18 tim tersisa akan bertanding untuk tiket tersebut. Dua tim lainnya, Supply Bang dan Maruszama Echo yang gagal melaju ke country final akibat dua kali tak lolos ke super weekend dipastikan menjadi juru kunci klasemen di posisi 19 dan 20.

Yamisok Nobar

Persaingan menuju country final ini terjadi pada tim-tim papan bawah, di antaranya ONIC Esports dan NERO yang harus menunnggu hasil super weekend ketiga, lalu Dewa United dan Eagle 365 akan berjuang mati-matian di SW 3 nanti agar keluar dari zona merah klasemen. Sementara tim yang berada papan tengah klasemen bisa dibilang cukup aman untuk sekedar lolos ke country final.

PMGC 2021

Memiliki posisi yang cukup aman bukan berarti membuat mereka justru bisa bersantai di super weekend terakhir nanti. Selain menjaga posisi dari ancaman zona merah, tim-tim di papan tengah seperti Livescape, BOOM, AURA, dan GD Gids, masih cukup berpeluang untuk meraih juara country league PMPL ID S4.

Apalagi dengan BOOM, AURA dan GD Gids saat ini masih terlibat dalam persaingan menuju PMGC 2021. Maka, super weekend kali ini menjadi salah satu jalan bagi mereka untuk merapatkan poin kepada dua tim yang sedang memimpin, Bonafide dan BTR RA.

Persaingan Bonafide dan BTR RA meraih poin untuk lolos ke PMGC 2021 pun tak kalah seru. Kedua tim hanya berselisih jarak dua poin saja, BTR RA memimpin dengan 725 poin sementara Bonafide di bawahnya dengan 723 poin. Pastinya, kedua tim bakal saling susul poin dalam setiap round super weekend nanti.

PMPL SEA Season 4

Adapun tiket yang tak kalah penting dari PMGC ialah satu slot menuju PMPL SEA Season 4 yang akan diperoleh juara country league. Jika dilihat secara keseluruhan, belum ada satu pun tim yang tampak sudah benar-benar akan menyusul EVOS Reborn ke SEA.

Meski Bonafide memimpin dengan 304 total poin, torehan poin tersebut belum cukup jauh dibanding tim-tim dibawahnya seperti RRQ Ryu dengan 288 poin dan TAKAE 274 poin. Bahkan, hasil itu belum berjarak 100 poin dari peringkat ke-9 saat ini, BOOM Esports yang mengamankan 214 poin.

Super weekend terakhir berlangsung seperti biasanya dengan 15 round selama 3 hari kedepan. Yang mana, hal tersebut akan menjadi 3 hari yang paling krusial sepanjang babak country league PMPL ID Season 4. Siapakah yang bakal beruntung mengamankan tiket ke country final PMPL ID, PMPL SEA dan PMGC 2021 nanti? Ikuti terus informasinya hanya di Esports ID!