Eksibisi PON Esports

Dramatis, DKI Jakarta Raih Medali Emas PUBG Mobile di PON Papua!

Rendy Lim
25/09/2021 11:15 WIB
Dramatis, DKI Jakarta Raih Medali Emas PUBG Mobile di PON Papua!
Selamat untuk Kontingen DKI Jakarta

Gelaran Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 untuk game PUBG Mobile akhirnya telah menemukan juaranya. Kontingen DKI Jakarta yang diperkuat Zuxxy, Luxxy, Jayden, dan Redface berhasil meraih medali emas, mengalahkan 15 provinsi lainnya yang juga ikut bertanding di puncak kompetisi tersebut. 

Sementara itu, posisi kedua yakni medali perak di dapatkan oleh Papua Barat yang memiliki selisih poin tipis dengan DKI Jakarta. Urutan ketiga yaitu medali perunggu diamankan provinsi Sulawesi Utara. 

Yamisok Nobar

Komposisi pemain profesional di Kontingen DKI Jakarta menunjukkan permainan agresifnya dengan total 60 elemination poin, tertinggi dari seluruh tim, bahkan selisih cukup jauh dengan Papua Barat. Meski Papua Barat mengungguli DKI Jakarta dari segi placement poin, namun elemination kill dari Zuxxy cs berhasil menyalip total poin keseluruhan.

Selisih 3 poin antar kedua tim ini menghadiahkan DKI Jakarta medali emas di ajang Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 di game PUBG Mobile. Satu hal untuk yang juga terjadi adalah Kontingen Sulawesi Utara berhasil mencapai peringkat ketiga tanpa satupun WWCD.

Meski tanpa chicken dinner, Kontingen Sulawesi Utara tampil konsisten dengan menjaga permainan mereka sebaik mungkin untuk terus bertahan hingga akhir game. Total 71 placement poin mendongkrak total perolehan akhir mereka hingga 107 poin, mengungguli Papua dan Kep. Bangka Belitung serta Bali yang poinnya cukup bersaing ketat. 

Ketiga Kontingen yang menjadi juara akan mendapat tiket ke Papua untuk ikut dalam seremoni penyerahan medali. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah benar prediksimu kalau DKI Jakarta bakal meraih medali emas?