Eksibisi PON Esports

PUBG Mobile Jawara Community, Upaya Kembangkan Komunitas di Daerah

Billy Rifki
28/09/2021 13:25 WIB
PUBG Mobile Jawara Community, Upaya Kembangkan Komunitas di Daerah
press release

Bertempat di Raffles Hotel, Jakarta, PUBG Mobile memperkenalkan program baru mereka bernama PUBG Mobile Jawara Community Cup. Dihadiri oleh Elvarica Novianti selaku regional marketing Manager PUBG MOBILE Indonesia dan pemenang PMPL ID Season 4, Genesis Dogma, PMJC dibentuk bukan sekedar menyelenggarakan turnamen, program ini secara khusus dibuat untuk mengembangkan komunitas di daerah-daerah.

PMJC merupakan bagian dari PUBG Mobile Indonesia yang akan menjadi wadah bagi para pemain dan komunitas untuk berlatih dan bermain bersama menjadi jawara baru PUBG Mobile. Registrasi untuk Jawara Cup dibuka pada 30 September mendatang dengan prize pool sebesar 680 juta Rupiah.

Yamisok Nobar

Berangkat dari keresahan para gamer yang ingin jadi pro player tapi tak mengerti tahapan-tahapan yang harus ditempuh, PUBG Mobile berharap PMJC akan jadi solusi bagi gamer untuk menemukan teman bermain yang sevisi dan satu ketertarikan dalam komunitas.

Kami membentuk PMJC ini dengan semangat untuk membantu dan memberikan dukungan kepada komunitas pemain PUBG Mobile untuk berkembang. Semua pemain individu dan komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi di dalam PMJC tidak hanya untuk mabar bersama komunitas di satu pulau atau satu daerah saja, tetapi juga komunitas di pulau lainnya. Kedepannya kami akan menyiapkan program atau kompetisi dengan hadiah menarik di PMJC untuk menjadi jawara PUBG Mobile,” ujar Jenny Zhuang selaku Country Manager PUBG Mobile Indonesia dalam press release.

Komunitas PUBG Mobile yang tergabung dalam PMJC akan mendapatkan banyak benefit sebagai dukungan untuk mengembangkan komunitasnya. Benefit yang akan didapatkan antara lain in-game items, koneksi atau teman baru, kesempatan untuk menjadi pemimpin komunitas daerah, hingga kesempatan untuk mengadakan acara PUBGM lokal di daerahnya.

Sebagai permulaan, PMJC akan mengadakan kompetisi Jawara Cup untuk unjuk kemampuan terbaik komunitas-komunitas yang tergabung di dalam PMJC. Pendaftaran untuk mengikuti Jawara Cup telah di buka mulai dari 9 September hingga 30 September 2021.

Babak qualifier Jawara Cup akan diadakan tanggal 9 Oktober 2021 dan grand final akan diadakan 10 Oktober 2021. PUBG Mobile sendiri telah menyiapkan prize pool hingga Rp 680 Juta untuk para jawara di Jawara Cup. Jenis kompetisi yang dipertandingkan ada solo TPP (third-person perspective) dan squad TPP (third-person perspective) dengan level provinsi. Informasi selengkapnya bisa kalian cek di link ini.

Kedepannya, dimungkinkan juga untuk juara-juara dari tiap daerah di PMJC untuk disatukan dalam satu turnamen untuk menemukan jawara nasional. Pihak PUBG Mobile juga membuka peluang bagi jawara untuk mengikuti turnamen resmi PUBG Mobile yang ada di Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan nanti kita akan meng-connect-kan, jadi misalkan nanti bisa kita berikan slot ke PMCC,  bisa juga ke PMCO. Tapi masih dalam diskusi internal.” tutur Elvarica.

Wah, dari komunitas bisa jadi juara nasional, ayok daftar PMJC sebelum masa registrasi selesai!