Yamaha

Tretan Muslim, Berawal Iklan Free Fire Kini Jadi Tamu PUBG Mobile

Billy Rifki
19/11/2021 17:49 WIB
Tretan Muslim, Berawal Iklan Free Fire Kini Jadi Tamu PUBG Mobile
esports.id interview

Komika tanah air yang identik dengan jargon "chuaks", Tretan Muslim terpantau menghadiri press conference PUBG Mobile. Dalam rangka mengumumkan kolaborasi baru PUBG Mobile bersama Gundala besutan rumah produksi, Bumi Langit, Tretan diundang sebagai salah satu tamu kehormatan.

Uniknya, Tretan Muslim belum lama ini membintangi sebuah iklan dari game kompetitor, Free Fire. Memang bagi kalangan gamer, Free Fire dan PUBGM ibarat perkubuan yang punya sisi spesial tersendiri. Namun, untuk Tretan Muslim, ia menanggapi santai cap "muka dua" yang tersemat ke arahnya. Apalagi banyak penonton setia Tretan yang pernah menyaksikan aksi pemuda madura ini me-roasting salah satu game, tapi malah berakhir jadi bintang iklan atau mengikuti event dari game tersebut.

PT Media Esports Indonesia

" Di sini saya katanya sebagai influencer, tapi ngga ditanya. Jadi ceritanya saya di sini menyaksikan satu momen yang luar biasa, superhero Indonesia bisa berkolaborasi dengan game internasional. Memang sebenarnya saya fleksibel aja, jadi mau game apapun pas lagi di game sana ya di sana. Tapi saya sudah menjual jiwa saya kepada penawar tertinggi sih, haha" ucap Tretan Muslim.

Bagi Tretan, tidak ada unsur kebencian ketika dia melakukan roasting pada satu objek. Baginya itu hanya materi untuk dijadikan candaan yang tentu saja relatable bagi banyak penggemarnya. Sebelum jadi bintang iklan Free Fire dan jadi bintang tamu di acara PUBG Mobile, Tretan Muslin juga pernah "meledek" Mobile Legends saat ia jadi caster DOTA 2.

Tak lama kemudian, Tretan bersama koleganya, Coki Pardede malah hadir di event Piala Presiden dan memainkan Mobile Legends. Tak lupa sebelum game ia memberi puji-pujian berlebihan dan mengklarifikasi roastingannya terdahulu kepada para penonton di arena dan di rumah.

Kehadiran para komika di dunia game sepertinya jadi salah satu tren yang digarap oleh para publisher game. Selain Tretan Muslim, PUBG Mobile sebelumnya memperkenalkan Bintang Emon jadi brand ambassador baru mereka.

Bagaimana pendapat kalian soal Tretan Muslim ke PUBG Mobile?