Runner-up PMPL SEA S4 Finals, Bigetron RA Temani GD ID di PMGC 2021 East!

Michael
08/11/2021 10:51 WIB
Runner-up PMPL SEA  S4 Finals, Bigetron RA Temani GD ID di PMGC 2021 East!
PMPL SEA Season 4 Finals

Tim Bigetron Red Aliens akhirnya berhasil mengunci satu tiket untuk tampil di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 – League: East yang akan digelar mulai akhir November mendatang. Hasil ini didapat setelah Zuxxy Cs berhasil menempati peringkat 2 di PMPL SEA Season 4 Finals dan membuat mereka menemani tim Genesis Dogma (GD) tampil di PMGC 2021 League: East. Team Secret asal Malaysia sendiri berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan torehan 202 poin, atau unggul 38 poin dari Bigetron RA.

Day 1: Bigetron RA Unjuk Gigi
Tim-tim Indonesia yang berlaga di PMPL SEA Season 4 Finals, yakni Bigetron RA, RRQ Ryu, EVOS Reborn dan Genesis Dogma (GD) tampil sangat baik di hari pertama. Bigetron RA berhasil memimpin dengan poin 75, RRQ Ryu di peringkat 4, EVOS Reborn di posisi 6, hanya GD ID yang berada di luar 10 besar, tepatnya peringkat 12 dengan 27 poin. Meski berada di puncak, Bigetron RA mendapatkan persaingan ketat dari Team Secret yang membuntuti di peringkat kedua dengan selisih 1 poin.

Day 2: Team Secret on Fire!
Menggila di hari pertama, sayangnya tim-tim Indonesia tampil melempem di hari kedua. Bigetron RA, RRQ Ryu dan GD ID tak mampu keluarkan kemampuan terbaiknya yang membuat posisi ketiga tim tersebut melorot di klasemen. Hanya EVOS Reborn yang mengalami peningkatan, naik dua posisi ke peringkat 4 berkat torehan 46 poin di hari kedua. Bigetron RA sendiri harus terlempar ke peringkat ketiga karena hanya berhasil menambah 34 poin. Performa stabil Team Secret membuat tim asal Malaysia ini kokoh di puncak klasemen dengan total poin 143.

Day 3: Team Secret Tak Terbendung & Upaya Maksimal Bigetron RA
Selisih poin yang cukup besar dengan sang pemuncak klasemen, Team Secret membuat Bigetron RA harus berjuang ekstra keras di hari terakhir PMPL SEA 2021 Finals. Selisih poin sempat menipis kala Bigetron RA berhasil meraih WWCD dan tambahan 13 kill di pertandingan pertama hari ketiga, sedangkan Team Secret tampil kurang optimal di match tersebut.

Sayangnya, Team Secret mampu bangkit dan tampil menggila di sisa 4 match terakhir, sedangkan Bigetron RA malah tampil kurang konsisten sehingga gagal merebut posisi puncak. Satu gelar hiburan berhasil diperoleh Bigetron RA lewat Luxxy yang mendapatkan gelar pemain terbaik (MVP) PMPL SEA Season 4 Finals.

Tiga tim Indonesia lainnya, yakni EVOS Reborn harus puas di posisi 10, setingkat di atas RRQ Ryu yang berada di bawahnya. Sedangkan jawara PMPL Indonesia Season 4: Finals, GD ID harus terpuruk di peringkat 15. Meski begitu GD ID tetap akan menjadi salah satu peserta di PMGC 2021 East: League berkat Raihan juara di PMPL Indonesia Season 4: Finals.

PMGC 2021 East: League akan digelar mulai 30 November mendatang, dimana dua wakil Indonesia, Bigetron RA dan GD ID akan bersaing untuk perebutkan tiket ke PMGC 2021 Grand Finals. Sembilan tim terbaik dari Timur (East), akan berlaga di PMGC 2021 Grand Finals untuk bertemu dengan tim-tim terbaik dari seluruh dunia.