Baru Rilis, Ini Kesan Pertama Game PUBG New State

Michael
12/11/2021 14:10 WIB
Baru Rilis, Ini Kesan Pertama Game PUBG New State
Kesan Pertama PUBG New State

Kehadiran PUBG New State memang cukup ditunggu banyak gamer, terutama pecinta game fps dan battle royale. Lantas apakah penantian panjang dan ekspektasi para gamer mampu terpuaskan? Yuk, simak ulasan Tim Esports ID berikut ini.

Meski sempat mengalami kendala saat men-download di awal perilisan, namun penulis akhirnya berhasil untuk menginstal game milik Krafton ini. Ukuran storage 1,4 GB di awal download tentunya akan bertambah sesuai konten yang di-download, seperti map legendaris Erangel, Station (Team Deathmatch) dan Training Ground.

Grafis mempesona, namun …

Seperti telah digembar-gemborkan sebelumnya, grafis yang dihadirkan PUBG New State layak diacungi jempol. Lebih cerah, mendetail dan tajam menjadi nilai jual tersendiri game ini. Meski begitu peningkatan grafis ini tentu juga bisa menjadi bumerang tersendiri untuk Krafton, mengingat tidak sedikit gamer masih menggunakan HP dengan spesifikasi low-end. Untuk kalian yang ingin men-download game ini ingat ya spesifikasi minimum yang dibutuhkan, yakni RAM di atas 2 GB dengan versi Android 6.0 ke atas.

Gameplay yang tidak banyak berubah

Meski menyadari game ber-genre battle-royale tak akan banyak berbeda satu dengan lainnya, penulis sebenarnya memiliki ekspektasi cukup tinggi untuk game PUBG New State. Sayangnya saya harus gigit jari, pasalnya tak banyak perubahan berarti di game ini dibandingkan “Sang Kakak” PUBG Mobile.

Hadirnya TROI sebagai map utama terasa cukup menyegarkan. Detail bangunan graphis yang dihadirkan sangat futuristic sekaligus realistis. Namun untuk kalian pecinta setia Erangel, jangan khawatir, map ini bisa di download langsung bersaamaan dengan Station dan Training Ground.

Memang Krafton menyematkan beberapa item baru, seperti cash (uang) yang bisa diambil saat looting dan digunakan untuk membeli beberapa item seperti, Green Flare Gun (menghidupkan kawan kembali), Drone, medkit dan beberapa item lainnya. Kendaraan yang futuristik seperti dan penggunaan drone mungkin bisa sedikit mengobati kekecewaan penulis.

Satu yang cukup mengganggu adalah kualitas suara (audio) yang cukup bising dan terkadang membingungkan. Tak mengalami peningkatan berarti, penulis malah merasa kualitas suara PUBG Mobile lebih smooth.

Lantas apakah PUBG New State layak untuk dicoba? Yup, ngga ada salahnya buat men-download dan install game ini ke device kalian. Namun, apakah PUBG New State akan mengalahkan pamor “Sang Kakak”? Kita tunggu penetrasi apa yang akan dilakukan oleh Krafton ke depannya!