Kenalan Sama Clarissa Ishen, Juara Campus Ambassador PMCC 2021

Billy Rifki
25/11/2021 14:08 WIB
Kenalan Sama Clarissa Ishen, Juara Campus Ambassador PMCC 2021
esports.id interview

Selain mempertandingkan tim kampus terbaik, PMCC 2021 juga menggelar ajang Campus Ambassador Hunt sebagai "wajah" PUBG Mobile di lingkup universitas. Setelah melalui proses panjang, terpilihlah Clarissa Novianty Ishen sebagai juara pertama dengan jumlah total vote dan activity point tertinggi yakni 98 poin.

Clarissa adalah mahasiswa jurusan Bisnis semester 7 dari Universitas Prasetiya Mulya di Jakarta. Uniknya, sebelum menjuarai ambassador hunt, Clarissa juga pernah mengikuti kompetisi PMPL Ladies. Ia bahkan menduduki peringkat ketiga PMNC Ladies. Tak heran kalau ia cukup jago berprestasi di kompetitif PUBG M karena sudah mencapai peringkat Ace.

Yamisok Nobar

Clarissa menjelaskan kepada Esports.ID dalam interview terbatas media partner PMCC 2021 proses pemilihan Campus Ambassador hunt sangat menyenangkan. Tiap peserta ternyata saling suportif dan seru. "Memang seharusnya PUBG Campus Ambassador kompetisi, tapi memang praktiknya sangat suportif dan mereka semua mau membantu satu-sama lain dari yang lebih mengerti ke yang kurang mengerti. Sangat menarik dan suportif sekali untuk kompetisi Campus Ambassador.” ucapnya.

Setelah memenangkan ajang Campus Ambassador PMCC 2021, Clarissa mengaku belum tahu ingin melakukan apa dengan status tersebut. Namun, ia membuka kemungkinan untuk jadi ambassador dari tim esports maupun jadi pro player seperti Mute yang kini bermain di Bigetron. Mute juga jebolan dari Campus Ambassador Hunt mewakili Universitas Padjajaran.

" Sebenarnya untuk rencana matengnya belum ada sih. Belum kepikiran sama sekali. Tapi kalau misalnya nanti ada kesempatan yang bisa memberikan lebih banyak kontribusi bakal aku pertimbangkan. Cuma kan titel campus ambassador cukup besar, maunya dari kampus bisa bawa komunitas. Jadi pingin membesarkan komunitas di kampus dulu." tambahnya.

Clarissa yang hobi membuat filter melihat aktivitas kuliahnya dan profesi masa depannya bisa berjalan bersamaan. Apalagi banyak juga pro player yang bisa tetap bermain kompetitif namun melebarkan sayapnya di dunia bisnis.

Kita nantikan deh kiprah Clarissa sebagai campus ambassador 2021, siapa yang mau universitasnya didatengin Clarissa?!